28 November 2021

4 Karakter Cowok di Pengaruhi Golongan Darahnya

Yuk Bagikan Artikel Ini

Karakter cowok bisa dipengaruhi oleh banyak hal. Latar belakang keluarga dan lingkungan turut ambil bagian dalam karakter seseorang. Secara alami, karakter cowok juga dipengaruhi oleh golongan darah. Golongan darah A, B, AB, dan O memiliki ciri dan karakteristik sendiri. Berikut ini penjelasan mengenai karakter cowok berdasarkan golongan darah.

 

Golongan darah O

Ilustrasi

Karakter cowok bergolongan darah O adalah easy going, fleksibel, sangat gampang untuk beradaptasi dengan orang baru, enerjik dan terbuka. Tipe cowok seperti ini juga menerapkan konsep hidup let it flow dan menerima situasi apapun tanpa protes, namun hal ini membuatnya lebih suka mengikut daripada memimpin. Sifat positifnya yang lain seperti baik, tidak pelit dan peduli pada sekitar membuatnya disukai oleh banyak orang. Kelemahannya adalah mudah terpengaruh oleh apapun, sering membanding-bandingkan dirinya dengan orang lain, kurang fokus dan sulit untuk mengungkapkan kemarahan, serta sedikit keras kepala.

 

Golongan Darah A

Ilustrasi

Karakter cowok yang bergolongan darah A memiliki pikiran yang serius dan sabar, karena keseriusannya itu dia cenderung tenang dalam menghadapi masalah. Cowok bergolongan darah ini juga terkenal paling terencana, teliti dan konsisten dalam mengerjakan sesuatu sehingga apa yang dikerjakan dapat sesuai rencana. Dia juga selalu mencoba bersikap adil dalam situasi apapun. Kekurangan cowok bergolongan darah A yaitu suka memisahkan diri dengan orang yang tidak sepemikiran dengannya. Hal ini disebabkan karena dirinya adalah orang yang perfeksionis. Dia juga pintar menyembunyikan perasaan dan pikirannya sendiri dan hanya akan menceritakan keadaannya itu hanya kepada orang yang benar-benar dipercaya. Karena sifatnya yang terlalu perfeksionis, dia juga kesulitan menemukan orang yang bisa cocok dengannya.

Golongan darah B

Ilustrasi

Bisa dibilang, cowok yang memiliki golongan darah B adalah cowok periang, cemerlang, antusias dan serba ingin tahu. Dia akan mencari tahu sesuatu sampai rasa penasarannya itu hilang. Jika sudah tertarik terhadap sesuatu, tipe cowok bergolongan darah B ini akan benar-benar mencintainya. Tapi saking fokusnya dengan hal yang disukai itu, malah mengabaikan hal lainnya. Kekurangan cowok bergolongan darah B sangat sulit untuk melakukan dua pekerjaan sekaligus, jadi jangan heran kalau ia selalu senang walau terisolasi dengan orang lain. Saking individualisnya, cowok ini juga jadi lebih mementingkan logika dibanding perasaannya.

 

Golongan darah AB

Ilustrasi

Karakter cowok bergolongan darah AB cenderung melankolis, bertanggung jawab dan suka menolong. Disamping itu dia juga sangat sensitif dan perasaannya lembut, oleh sebab itu dia memiliki empati yang mendalam terhadap situasi orang lain. Tipe cowok ini juga sangat berhati-hati dalam bergaul agar orang lain tidak salah sangka kepadanya. Dia sangat memikirkan apa pendapat orang lain terhadap dirinya, jangan heran jika menemui jenis cowok seperti ini sedang asyik dengan pikirannya sendiri. Meskipun demikian dia memiliki banyak teman lho.

 

Nah sekarang kamu sendiri tipe cowok seperti apa? atau jangan-jangan golongan darah kamu sendiri aja gak tahu? OMG.

Yuk Bagikan Artikel Ini