kedaiOTO

5 Cara Membuat Mobil Mengkilap Seperti Baru

KEDAINEWS.COM – Memiliki mobil baru jelas impian banyak orang, namun merawat mobil lama yang sudah ada digarasi rumah jelas hal penting untuk rutin dilakukan. Kita bisa saja membawa mobil kesayangan ke salon mobil atau detailing namun tentunya akan ada jutaan rupiah yang perlu dikeluarkan untuk membayar biaya tersebut.

Nah berikut tim kedainews.com memberikan 5 tips menjaga penampilan bodi mobil anda tetap indah agar anda semakin percaya diri dan nyaman saat mengendarai mobil kemanapun.

Menggunakan Wax

Penggunaan wax memang sudah terbukti lebih aman tanpa merusak cat permukaan bodi mobil, tapi harus berhati hati saat memoleskan wax, ikutilah petunjuk yang ada di balik kemasan wax. Tapi Kami lebih menyarankan Anda untuk menggunakan jasa salon mobil yang berpengalaman agar hasilnya memuaskan.

Cuci Dengan Sampo

Gelembung busa yang terdapat dalam sampo akan jauh lebih lembut daripada menggunakan detergen, cuci mobilmu minimal 2 minggu sekali agar tetap mengkilap dan bersih, janganlah biarkan kotoran menempel terlalu lama di bagian bodi mobil, penyebabnya akan merusak lapisan cat pada badan mobil.

Parkir Mobil di Tempat Teduh

Sinar matahari merupakan radiasi yang tidak hanya berbahaya pada kulit manusia, tetapi juga bahaya pada bagian bodi mobil. Radiasi dari sinar matahari akan dapat merusak lapisan luar cat pada mobil jadinya mobil akan jauh lebih mudah terlihat kusam, jika bisa sekalian parkirkan mobil Anda di basement untuk menghindari efek sinar matahari.

Jangan Tutup Mobil Saat Basah

Jika kamu terbiasa untuk membungkus mobil dengan sarung mobil, maka ini merupakan informasi penting untuk kamu, bahwa setelah mencuci mobil biasakan jangan dulu langsung di bungkus sarung mobil, tunggu hingga kering terlebih dahulu. Jika hal itu dibiarkan, maka akan membuat lapisan cat mobil memudar jadinya mobilmu akan terlihat lebih kusam dan mudah kotor.

Cuci Mobil Setelah Hujan

Setelah mobil hujan hujanan, cucilah terlebih dahulu saat ingin masuk ke garasi, bahwasannya air hujan mengandung zat kimia yang dapat mengurai kinclongnya mobil, jangan lupa saat mencuci gunakanlah sampo, jika tidak ada waktu bilas saja mobil dengan menggunakan air hingga bersih.

Yuk Bagikan Artikel Ini :

BACA ARTIKEL LAINNYA