kedaiFEMALE

5 Manfaat Bertengkar Dengan Pacar di Saat Pandemi COVID19

KEDAINEWS.COM – Di balik pertengkaran dengan pacar sebenarnya ada manfaat atau keuntunggan yang bisa didapatkan. Meski demikian, bukan berarti pertengkaran yang dimaksud secara terus-menerus.

Apalagi disaat masa pandemi COVID19, banyak permasalahan yang bisa saja menjadi pemicu, mulai dari pacar terkena PHK hingga pacar positif COVID19 bisa saja membuat hubungan jadi galau bahkan putus.

Berikut 5 manfaat pertengkaran dengan pacar.

1. Mengetahui Sifat Asli Pacar

Tidak semua orang bisa menunjukkan sifat aslinya sejak awal bertemu. Termasuk pacar. Bisa jadi, pacar yang selama ini diketahui memiliki sifat yang baik-baik saja akan terlihat sifat aslinya saat bertengkar dengannya.

Mengetahui sifat aslinya yang mungkin tidak pernah kita sangka sebelumnya memanglah cukup pahit. Namun, semakin cepat kita mengetahui sifat tersebut, maka akan semakin baik pula bagi kita maupun pasangan.

2. Jadi Saling Tahu

Dengan bertengkar dengan pacar, kita juga akan bisa saling tahu. Mulai dari apa yang disukai dan tidak disukai pacar hingga kemauan apa yang sebenarnya diinginkan.

Dengan begitu, seseorang bisa bernegosiasi dengan pacar untuk saling menerima kekurangan masing-masing melaui argumen yang diutarakan saat bertengkar.

3. Pelajaran untuk Masing-Masing

Usai bertengkar dengan pacar kemudian baikan, masing-masing akan belajar dari kesalahan. Selain itu, kita juga akan berusaha untuk tidak melakukan kesalahan yang sama di kemudian hari.

4. Jadi Diri Sendiri

Dengan bertengkar dengan pacar akan membuat kita menjadi diri sendiri. Kita akan menunjukkan bahwa memang ada yang tidak kita sukai atau merasa kecewa dari pacar.

5. Tidak Memendam Sesuatu

Ketika seseorang berusaha untuk tidak marah dengan pacar, maka ada sesuatu terpendam yang seharusnya diutarakan. Hal itu tentu membuat kita merasa tidak nyaman.

Kalau memang ada yang membuat kita merasa khawatir dan tidak nyaman, alangkah baiknya hal itu diutarakan ke pacar meski harus nertengkar. Dengan begitu, kita akan merasa lebih lega karena sudah jujur dengan perasaan kita sendiri.

Yuk Bagikan Artikel Ini :

BACA ARTIKEL LAINNYA