4 March 2024

5 Profesi Unik Dengan Penghasilan Tinggi di Indonesia

KEDAINEWS.COM -Kita sering mendengar kata-kata bijak “uang bukanlah segalanya”, namun kenyataannya penghasilan besar memang seringkali menjadi tujuan utama dalam memilih sebuah profesi. Selain bertujuan untuk meraih kesejahteraan hidup, banyak juga orang yang memilih profesinya karena faktor gengsi. Bayangkan, menjadi seorang manajer di perusahaan besar tentu membuat Anda menjadi orang terpandang sekaligus berpenghasilan besar.

Nah, disini saya  mencoba berbagi pada Anda bahwa sebenarnya ada cukup banyak profesi yang dipandang sebelah mata walaupun profesi itu menjanjikan penghasilan yang besar. Beberapa diantaranya bahkan sudah cukup langka dijalankan. Apa saja itu, simak ulasan dibawah ini.

1.Food Stylist

Kalo liat menu makanan di restoran-restoran atau iklan makanan yang tampilannya lezat banget, pasti bikin cepet laper deh. Nah, membuat tampilan makanan menjadi indah itu merupakan pekerjaan seorang food stylist guys. Profesi ini juga terbilang masih langka di Indonesia, bahkan jumlah food stylist profesional belum sampai 10 orang. Padahal penghasilannya sangat menggiurkan lho.

 

2. Financial Planer

Financial planer sendiri ada 2 macamnya, yaitu financial planner independen dan financial non independen. Nah, financial planner independen, artinya mereka tidak bekerja pada sebuah lembaga keuangan tertentu. ketika melakukan jasanya dia dibayar oleh klien yang berkonsultasi. Kalau sudah selesai konsultasi, berarti selesai juga hubungannya.

Nah, kalau financial planner non independen, artinya mereka bekerja pada sebuah lembaga keuangan tertentu. Dia akan dibayar kalau setelah konsultasi klien, kemudian klien menggunakan jasa keuangan dari lembaga tempat dia bekerja. Dengan begitu, dia dibayar oleh lembaga keuangan di mana klien akan menempatkan uangnya untuk investasi ataupun asuransi.

 

3.Perangkai Bunga

Bunga identik dengan keindahan, dan apabila dirangkai sedemikian rupa maka bunga tersebut akan terlihat semakin unik dan menarik dipandang. Biasanya order untuk merangkai bunga datang setiap kali ada acara pesta, atau untuk ucapan selamat. Sayangnya seorang pemilik usaha perangkai bunga banyak juga harus melayani order untuk dibuatkan bunga rangkaian sebagai ungkapan bela sungkawa atas kematian seseorang. Tentu seperti tidak ‘sreg’ mendapat keuntungan dari kematian orang lain.

 

4.Dalang Wayang Kulit

Kembali lagi ke profesi di dunia hiburan, kali ini adalah hiburan budaya daerah Jawa bernama wayang kulit. Pertunjukan wayang dimainkan seorang dalang, dan tahukah Anda bahwa dalang-dalang kondang adalah orang-orang yang sukses.

Di daerah Jawa tengah dan Jawa timur sendiri pagelaran wayang umumnya hanya diadakan orang-orang kaya yang sedang hajatan karena biayanya mahal. Sekali pentas saja seorang dalang beserta ‘penayagan’ atau kru-nya dibayar puluhan juta, tergantung kepopuleran sang dalang. Jadi jangan heran seorang dalang bisa memperoleh penghasilan puluhan juta per bulan. Profesi ini sudah cukup langka meski menguntungkan.

 

5.Dokter Hewan

Sebenarnya profesi sebagai dokter hewan sudah ada sejak jaman kuno. Utamanya para dokter hewan jaman dahulu bekerja mengurus dan merawat kesehatan kuda sebagai alat transportasi dan kendaraan perang.

Namun profesi ini semakin berkembang, tidak hanya kuda tetapi juga hewan ternak, hewan peliharaan maupun hewan liar. Jadi tidak hanya dokter manusia saja yang memiliki penghasilan besar, dokter hewan pun bisa. Sayangnya, tidak terlalu banyak orang yang tertarik dengan profesi ini.

Previous post Shah Rukh Khan Jadi Kurcaci di Film ‘Zero’
Next post 7 Tips Liburan Hemat Akhir Tahun