13 April 2024

5 Tips Cepat Hamil

KEDAINEWS.COM – Cara agar cepat hamil bukan hanya tentang berhubungan intim pada waktu yang tepat, tapi juga tentang menciptakan lingkungan yang sempurna, sehingga pada saat sel sperma dari pria bertemu dengan sel telur dari wanita, embrio yang sehat akan tumbuh menjadi bayi yang sehat.

Inilah tips bagi Anda tentang bagaimana cara agar cepat hamil;

1.Berhubungan badan dan melakukannya pada waktu yang tepat.
Langkah pertama yang wajib anda lakukan adalah memastikan bahwa Anda melakukan hubungan intim dengan jumlah yang cukup, karena kehamilan tidak akan pernah terjadi jika Anda meninggalkan bagian ini.

Menurut ahli kesuburan dan kandungan, Anda tidak harus melakukan hubungan intim setiap hari, karena kesuburan sel sperma mampu bertahan hingga 7 hari.

Jangan melakukan hubungan intim setiap hari, namun lebih baik melakukannya setiap 2 hari sekali karena hal itu akan memberikan waktu bagi sel sperma agar terbentuk di antara hari-hari itu.

2. Menghitung waktu masa paling subur dalam satu bulan.
Bagi wanita, dalam sebulan hanya ada waktu selama enam hari sebagai peluang terbaik untuk Anda bisa mengalami kehamilan.

5 hari sebelum terjadi ovulasi dan pada hari saat terjadi ovulasi.Jadi sebaiknya hitung dan ketahuilah siklus masa subur Anda sendiri.

Proses Ovulasi terjadi 14 hari sebelum Anda mengalami menstruasi. Setelah Anda berovulasi, sel telur hanya mampu bertahan hidup selama satu hari, jadi 24 jam setelah ovulasi, Anda telah melewatkan masa subur Anda.

Sebenarnya penelitian sepuluh tahun terakhir telah menemukan bahwa memulai berhubungan intim 6 hari sebelum ovulasi adalah saat yang paling kondusif untuk mencapai konsepsi (pembuahan).

3. Efek samping dari penggunaan pil kontrasepsi
Beberapa wanita mungkin pernah menggunakan pil konstrasepsi selama bertahun-tahun sebelum akhirnya memutuskan untuk memiliki bayi.

Mungkin memerlukan waktu beberapa bulan bagi pil tersebut agar tidak mempengaruhi tubuh Anda lagi dan proses menstruasi Anda bisa kembali menjadi normal.

Namun pada umumnya begitu Anda berhenti menggunakan pil tersebut, Anda bisa cepat hamil setelah haid.

4. Posisi bercinta yang tepat dan membantu
Meski tidak ada posisi bercinta yang terbaik untuk memperbesar peluang Anda supaya cepat hamil. Tapi tidak ada salahnya bagi Anda untuk mencobanya.

Jika Anda meletakkan sebuah bantal di bawah pinggul Anda dan menjaga agar kaki tetap dalam posisi tersebut setelah berhubungan intim dan tetap bertahan seperti itu selama 20 menit atau lebih, maka hal ini akan mempermudah sel sperma untuk mencapai sel telur yang potensial pada rahim.

Jadi setelah berhubungan intim, sebaiknya tidak buru-buru bangkit dari tempat tidur, namun berbaringlah di sana untuk sementara waktu dengan posisi panggul Anda miring ke atas .

5. Santai dan jangan stres
Berusaha untuk tetap tenang, rileks dan menjaga agar tingkat stres tetap berada pada level rendah, bisa membantu Anda agar cepat hamil.

Stres dan tekanan pada pikiran yaitu keinginan yang menggebu-gebu agar cepat hamil bisa mempersulit atau menghambat terjadinya kehamilan.

Sama juga seperti tekanan umum lainnya. Misalnya, masalah rumah tangga, pekerjaan dan karir, ataupun kekhawatiran finansial.

Previous post Berkendara Serasa Berpetualang Bersama Daihatsu Terios
Next post FELANCY Wujudkan Versi Terbaik Wanita Dengan Branding Logo