23 April 2024

5 Tips ini Membuat Rambut Pria Semakin Kece

KEDAINEWS.COM – Pada umumnya pria adalah orang yang cuek dengan penampilannya, apalagi masalah rambut, tinggal sisir jadi deh. Memang tidak ada salahnya tampil cuek seperti itu, akan tetapi ada saatnya para pria harus tampil keren juga kan? Model rambut pria cenderung sangat pendek sehingga mudah untuk diatur. Berbeda dengan rambut perempuan atau wanita yang walupun pendek sekali pun tetap saja membutuhkan perawatan yang baik dan ekstra. Mungkin dikarenakan rambut pria yang pendek dianggap tidak perlu untuk merawatnya. Namun, yang namanya rambut memanglah harus dirawat, agar tetap tumbuh dengan sehat sampai di usia tua nanti.

Kalau kamu sudah menyadari pentingnya menata rambut sendiri, saatnya lo cek di bawah beberapa tips mudah yang pastinya kece badai.

 

Buat Rambut Lebih Mengembang

Rambut kamu tipis tapi ingin terlihat lebih mengembang? Ada cara sederhana untuk melakukannya, tapi kamu perlu modal rambut yang sedikit panjang. (Catatan: Jika rambut kamu pendek, maka disarankan menggunakan model spiky)

Setelah mencuci rambut, keringkan dengan hair dryer sambil menyisir rambut ke arah belakang. Lakukan kedua hal ini bersamaan secara berulang-ulang, dan kamu akan melihat bahwa rambutmu akan mulai mengembang. Gunakan hair spray jika ingin mempertahankannya dalam waktu lama.

 

Belahan Rambut

Peletakkan belahan rambut akan sangat mempengaruhi penampilan. Kenali tipe muka kamu untuk mengetahui di mana letak belahan rambut yang gak akan membuat kepala kamu terlihat aneh.

Sebagai contoh, belahan rambut di tengah tidak cocok kalau bentuk muka bulat. Kalau tetap dilakukan, kepala kamu akan makin terlihat bulat. Namun sebaliknya, kalau kamu punya tipe muka dengan pipi yang pipih dan dagu lancip, letakkan belahan rambutmu sepinggir mungkin untuk mempertajam tampilan muka kamu.

 

Eksperimen dengan Sisir

Menyisir rambut sudah menjadi salah satu ritual penting saat menata rambut kamu. Arah sisiran yang umum adalah satu arah (ke kiri, ke kanan, ke atas, atau ke belakang).

Cobalah melakukan eksperimen dengan menyisir ke arah yang berbeda dari yang biasa kamu lakukan. Kamu mungkin akan tercengang sendiri ketika menyadari kalau penampilan kamu bisa lebih ganteng maksimal saat menyisir rambut ke atas daripada ke belakang.

Sebagai tips tambahan, cobalah menyisir dengan jari tangan untuk menciptakan kesan natural.

 

Penggunaan Hair Dryer

Hair Dryer merupakan alat yang umum digunakan untuk mengeringkan rambut basah. Namun, banyak yang tidak sadar bahwa salah menggunakannya dapat menyebabkan rambutmu cepat rusak.

Jika kamu habis keramas, maka keringkan rambutmu dengan handuk sebelum menggunakan hair dryer. Penggunaan hair dryer pada rambut yang sangat basah akan menyebabkan rambutmu mudah kering dan rapuh! Selain itu, jangan gunakan hair dryer pada satu titik yang sama dalam waktu yang lama karena bisa menyebabkan rambut rontok.

 

Cari Inspirasi di Barber Shop

Saat datang ke tukang cukur langganan, mungkin kamu biasanya hanya memberi request potong pendek dengan model yang sama dengan rambutmu sekarang. Nah, gak ada salahnya untuk bertanya kepada mereka model rambut yang lagi ngetren atau cocok denganmu.

Perhatikan juga cara si tukang cukur menata rambutmu sehabis mencukur rambut kamu. Jangan lupa untuk minta saran seperti arah sisiran atau produk styling rambut yang pas untuk model rambutmu yang sekarang.

 

Previous post 9 Hadiah Istimewa untuk Hari Ibu
Next post Papeda, Menu Legendaris Masyarakat Papua