25 January 2023

Ternyata Ini 4 Obat Ampuh Hindari Penyakit Jelang 2023

KEDAINEWS.COM – Mungkin kita berfikir sakit banyak disebabkan oleh pola makan atau kelelahan. Sadarilah bahwa sehat atau sakit juga dipengaruhi dari cara kita berfikir dan bagaimana kita berinteraksi dirumah bersama pasangan atau keluarga. Berpelukan kata banyak orang adalah obat ampuh untuk hati yang risau. Coba ingat, kapan terakhir Anda pelukan dengan pasangan anda?

Kesibukan dikantor kerap membuat pasangan  kehilangan waktu untuk menghabiskan waktu berkualitas termasuk mendaratkan pelukan mesra ke tubuh anda.

Padahal pelukan ke pasangan memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan fisik maupun mental. Nah jika Anda belum tahu manfaat apa saja yang akan didapat jika sering memeluk pasangan, simak ulasan berikut ini.

1. Lebih bahagia

Memberikan pelukan kepada pasangan yang Anda cintai dapat mendorong tubuh untuk melepaskan oksitosin, hormon yang membuat perasaan menjadi baik dan menciptakan rasa bahagia.

Rutin memberikan pelukan kepada pasangan dapat membuat Anda lebih melihat hubungan secara positif dan menjadi lebih baik untuk satu sama lain.

2. Meredakan stres

Memberikan pelukan kepada pasangan setelah melalui hari yang berat adalah bentuk pelepasan stres terbaik. Anda akan merasa lebih tenang dan lebih bahagia.

Itu sebabnya jika urusan kantor membuat kening Anda berkerut tanda stres, cobalah untuk segera memberikan pelukan kepada pasangan Anda.

3. Meningkatkan kekebalan tubuh

Hormon oksitosin yang diproduksi setelah Anda pelukan tak hanya menciptakan perasaan bahagia tapi juga membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Hal ini pada gilirannya melindungi Anda dari beebagai infeksi dan dapat sembuh lebih cepat.

4. Menguatkan hubungan

Komunikasi adalah kunci dalam hubungan. Namun hal ini tak akan berarti jika Anda dan dia jarang melakukan kontak fisik yang intim. Itu sebabnya sering-seringlah memberikan pelukan kepada pasangan Anda untuk menguatkan rasa cinta dan percaya satu sama lain.

Jadi jangan lewatkan pulang kantor dan langsung peluk pasangan anda sambil bercerita ringan ya.

Previous post Renovasi Rumah dengan Budget Hemat? Cek 5 Tips Ini
Next post Ini Cara Menghemat Biaya Servis Motor