24 April 2024

Bangga Menjadi Generasi #Cari_Aman Bersama Astra Motor Sumsel

KEDAINEWS.COM – Astra Motor Sumsel selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda di wilayah Sumatera Selatan senantiasa berkomitmen untuk mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya #Cari_Aman.

Dalam kesempatan kali ini, Astra Motor Sumsel turut hadir di UIN Raden Fatah Palembang untuk memberikan edukasi safety riding dan mengajak mahasiswa/i untuk menjadi generasi #Cari_Aman dengan tema “Bangga Menjadi Generasi #Cari_Aman” pada Selasa (27/9).

Para peserta yang mengikuti edukasi #Cari_Aman merupakan mahasiswa/I UIN Raden Fatah dengan total jumlah peserta sebanyak 123 orang.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Rektorat Kampus B UIN Raden Fatah Palembang ini, tentunya disambut baik oleh pihak UIN Raden Fatah Palembang dan para mahasiswa/i yang menjadi peserta.

Rikky Zevtiawan selaku Humas UIN Raden Fatah Palembang mengatakan edukasi keselamatan berkendara sangat penting untuk dipahami dan diterapkan oleh generasi muda khususnya mahasiswa/i di kampus kami.

“Edukasi ini sangat dibutuhkan oleh kami mengingat para banyak diantara mahasiswa/i kami yang berkegiatan sehari-hari dengan menggunakan sepeda motor. Sehingga sangat penting bagi mahasiswa/i kami untuk memahami cara berkendara yang aman dan mengutamakan keselamatan berkendara” ungkap Rikky.

Erik Oktriansyah selaku Safety Riding Instructor Astra Motor Sumsel mengatakan edukasi safety riding merupakan komitmen kami untuk terus mengkampanyekan dan mengajak masyarakat untuk mengutamakan keselamatan di jalan khususnya bagi generasi muda.

Edukasi seperti ini merupakan kegiatan rutin dari kami untuk dapat terus menumbuhkan rasa kesadaran pentingnya peran generasi muda untuk sadar dan patuh dalam berkendara.

“Memberikan edukasi mengenai #Cari_Aman kepada generasi muda merupakan kegiatan rutin dari kami untuk dapat terus menumbuhkan rasa kesadaran pentingnya peran generasi muda untuk sadar dan patuh dalam berkendara,” ungkap Erik.

Materi yang diberikan untuk edukasi para mahasiswa/i UIN Raden Fatah Palembang pun beragam, mulai dari pemahaman rambu lalu lintas, marka jalan pentingnya menggunakan helm dan jaket saat berkendara hingga tips dan trik berkendara yang baik dan benar.

“Melalui edukasi #Cari_Aman ini kami yakin mahasiswa/i UIN Raden Fatah dapat semakin sadar untuk mengutamakan keselamatan saat berkendar dan menerapkan #Cari_Aman dalam berkendara serta turut menjadi pelopor keselamatan berkendara di jalan” tutup Erik.

Previous post Kenali Fakta tentang Es Teh Manis
Next post LANGKAH Spring Summer Collection 2023 Buah Karya 25 Tahun Perjalanan Denny Wirawan