26 October 2021

Cara Menikmati HUT Kemerdekaan, Nomor 3 Paling Seru

Yuk Bagikan Artikel Ini

KEDAINEWS.COM – Rakyat Indonesia sedang merayakan Hari Kemerdekaan ke 76 hari ini, Selasa (17/8). Perayaan HUT RI pada tahun ini sayangnya harus dilakukan berbeda dengan tahun sebelumnya karena Covid-19.

Jika tahun sebelumnya kita terbiasa merayakannya dengan upacara bendera, karnafal, ataupun merayakannya dengan lomba-lomba yang diadakan, tahun ini kita tidak bisa melakukan perayaan tersebut karena pemberlakukan PPKM yang harus kita patuhi.

Tetapi, dengan kondisi seperti ini kita tetap bisa melakukan adaptasi agar jiwa nasionalis tetap membara. Ada beberapa hal yang mungkin bisa anda lakukan untuk merayakan hari kemerdekaan ke 76 dari rumah untuk memutus penyebaran virus covid-19 dan tanpa mengurangi makna dari kemerdekaan itu sendiri.

 

1. Menonton Film Perjuangan

Untuk merayakan dan memaknai Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 anda bisa menonton film yang menceritakan tentang perjuangan dan sejarah kemerdekaan Indonesia,
film-film itu seperti Film Darah Garuda, Film Merah Putih, Film Soekarno, ataupun film Sang Kiai. Film-Film tersebut bisa ditonton di platform streaming ataupun stasiun tv nasional.

Dengan menonton film tersebut anda akan tahu tentang sejarah perjuangan dan sejarah kemerdekaan indonesia sehingga anda dapat memaknai dan merayakan HUT RI.

2. Pesan di Media Sosial Pribadi

Cara lain untuk memperingati HUT RI ke 76 anda bisa membuat pesan yang diunggah ke sosial media, pastinya pesan tersebut akan dibaca oleh orang lain dan mungkin orang lain akan tertarik untuk melakukan hal yang sama guna memperingati hari kemerdekaan, secara tidak langsung anda sudah mengajak orang lain untuk memperingati hari kemerdekaan. Selain itu, anda juga bisa
memasang twibbon dari platform twibbonize untuk berkontribusi dan mengkampanyekan pesan kemerdekaan.

Mengikuti Lomba Virtual Lomba 17-an sudah menjadi perayaan tahunan masyarat Indonesia disetiap daerah. Akan tetapi pada tahun ini kita tidak bisa mengikuti lomba 17-an seperti biasanya karena kondisi pandemi. Untuk itu, anda bisa menggantinya dengan mengikuti lomba 17-an secara virtual agar memutus
penyebaran virus.

Lomba 17-an secara virtual ini banyak diadakan oleh lembaga ataupun instansi diberbagai platfrom, anda bisa memilih yang sesuai dengan kemampuan anda dan anda akan berjuang mendapatkan hadiah dari lomba 17-an secara virtual tersebut sehingga makna dari perjuangan tetap bisa anda rasakan ditahun ini.

3. Mengikuti Promo Kemerdekaan

Setiap perayaan HUT RI anda akan selalu menemui promo diberbagai platform seperti di Instagram, Facebook, dan e-commerce. Mulai dari promo makanan sampai promo fashion, anda bisa menikmati promo tersebut untuk merayakan hari kemerdekaan dan untuk berhebat.

Cara cara diatas dapat anda lakukan untuk memperingati dan memaknai HUR RI ke 76 di tengah pandemi, sehingga anda akan berkontribusi dalam tagline HUT RI pada tahun ini yaitu #IndonesiaTangguhIndonesiaTumbuh

 

 

Muhammad Yunip (Semarang)

Yuk Bagikan Artikel Ini
Previous post Cuma 4 Zodiak Yang Suka Kerja Keras, Kamu Termasuk Gak?
Next post Gunung Rinjani dan Spiritualitas Suku Sasak