21 September 2021

Coba Makanan Ini, Dijamin Bisa Meningkatkan Mood

Yuk Bagikan Artikel Ini
KEDAINEWS.COM – Mood adalah sesuatu tidak dapat diprediksi, bisa saja saat bangun bagi suasana hati sedang baik namun tiba-tiba berubah dalam sekejap. Dalam mengatasi suasana hati yang tidak menentu, naik turun ada kalanya kita membutuhkan sesuatu yang dapat meningkatkan suasana hati kembali menjadi baik salah satunya dengan mengkonsumsi makanan.
Biasanya cokelat merupakan makanan alternatif yang sering digunakan untuk meningkatkan mood, padahal banyak makanan yang juga bisa menjadi alternatif meningkatkan mood lho!

1. Kenari

Kacang kenari yang dikonsumsi sebanyak sepuluh biji dapat mengoptimalkan dinding sel, menurunkan kadar kolesterol. Kenari kaya akan lemak esensial, meningkatkan mood, memperbaiki sirkulasi dalam darah, mengobati depresi.

2. Buah beri

Buah beri kaya akan akan kandungan antioksidan, antioksidan dapat mencegah oksidasi sel yang disebabkan oleh radikal bebas dan dapat mencegah penuaan dini. Buah beri efisien dalam melawan depresi, memberi energi positif, dan merangsang produksi enzim di otak.

3. Salmon

Ikan Salmon kaya akan Omega 3, asam lemak ini berfungsi meningkatkan mood. Selain salmon ikan lain yang juga kaya akan asam lemak omega 3 adalah ikan tuna.

4. Buah ceri

Ceri yang biasanya digunakan untuk mempercantik tampilan makanan ini ternyata kaya akan kandungan nutrisi. Ceri mengandung antioksidan, melatonin dan serotonin yang dapat menguarangi stress dan bisa membuat kita tidaur lebih nyenyak.

5. Alpukat

Alpukat sering kali dimanfaatkan sebagai jus, salad di Indonesia. Aplukat memiliki kandungan lemak yang baik untuk meningkatkan kadar dopamin dan endorfin. Aplukat sangat cocok digunakan sebagai alternatif dalam meningkatkan mood karena dapat diolah sebagai minuman ataupun salad.

6. Teh hijau

Teh hijau kaya dengan kandungan antioksidan, asam amino, dan L-theanine yang dapat menghilangkan stress dan meningkatkan suasana hati. Selain dapat meningkatkan mood teh hijau juga dapat meningkatkan fokus.

7. Pisang

Pisang sangat mudah dijumpai di Indonesia, pisang memiliki kandungan vitamin, mineral dan triptofan. Triptofan berfungsi meningkatkan kadar serotonin. Vitamin B6 yang terdapat pada pisang mengubah triptofan menjadi serotonin, hormon yang mengatur mood.

Yuk Bagikan Artikel Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Ketahui 5 Generasi Mulai dari Baby Boomers, X, Y, Z Hingga Alpha, Kamu Generasi Apa?
Next post Ingin Punya Pantat Indah? Lakukan Hal Ini