25 January 2023

Daikin Mulai Bangun Pabrik di Cikarang

KEDAINEWS.COM – Awal Desember 2022, Daikin telah merealisasikan investasinya di Indonesia dengan memulai pembangunan pabrik pendingin ruangan atau AC (air conditioner) senilai Rp senilai Rp 3,3 triliun. Pabrik ini akan berdiri di atas lahan seluas 204.000 meter persegi pada kawasan industri Greenland International Industrial Center (GIIC), Cikarang. Dengan luas tersebut, pabrik AC Daikin ini akan memiliki kapasitas produksi penuh hingga 1,5 juta unit setiap tahunnya.

Pembangunan fase pertama fasilitas produksi tersebut akan mencapai luas 51.000 meter persegi. Selanjutnya, produksi perdananya dijadwalkan pada Desember 2024 mendatang. Adapun produksi tahun pertama pabrik Daikin ini akan ada di kisaran 500.000 unit.

Yoshihiro Mineno, Member of The Board and Senior Executive Officer Daikin Industries Limited, mengungkapkan, “Keberadaan pabrik ini menjadi bagian strategi kami untuk mengukuhkan posisi sebagai pemimpin pasar AC di Indonesia. Indonesia akan mengalami peningkatan signifikan atas permintaan AC untuk hunian ke depannya,” yakinnya.

Di Indonesia, Daikin telah beroperasi selama 52 tahun dengan menggandeng PT Imora Makmur dan PT Budiman Kencana Lestari sebagai mitranya. Untuk mendukung operasionalnya, Daikin memiliki tiga belas kantor cabang dengan kantor pusat berada di Jakarta yang menangani pemasaran dan layanan purna jual. Dengan jaringan distribusi di berbagai daerah di Indonesia, Daikin tercatat sebagai pemimpin pasar AC hunian dalam negeri dengan penguasaan mencapai 35,5%.

Previous post Manfaat Tidur Berpelukan dengan Suami
Next post Ini Link Daftar Loker 38 BUMN Mulai Hari Ini