kedaiPROFIL

Deddy Corbuzier & Tanding Catur Fenomenal

KEDAINEWS.COM – Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo atau yang lebih dikenal dengan Deddy Corbuzier adalah seorang mentalis, presenter, aktor, dan Youtuber. Deddy Corbuzier lahir di Jakarta, 28 Desember 1976 dari pasangan Omar Sundjojo dan Heniwaty.

Ia pernah menikah dengan Kalina Oktarani di tahun 2005, namun akhirnya memutuskan untuk bercerai di tahun 2013. Dari pernikahannya ini, Deddy dan Kalina dikarunia seorang anak bernama Azkanio Nikola Corbuzier.

Sejak kecil, Deddy sudah menyukai dunia sulap. Awalnya, Deddy mempelajari trik sulap sederhana dari beberapa pesulap senior. Barulah di usia 12 tahun, Deddy semakin bertekad untuk mempelajari jenis-jenis sulap yang lebih rumit.

Karier Deddy Corbuzier

Deddy memulai kariernya sebagai pesulap dengan tampil di Dunia Fantasi Ancol, Jakarta. Namun, sebelumnya Ia sudah sering bermain sulap di sejumlah kesempatan. Di umur 18 tahun, Deddy bahkan pernah dikontrak oleh salah satu Hotel Internasional untuk mendemonstrasikan trik-trik sulapnya. Barulah saat Deddy berkunjung ke Israel, Ia mempelajari mental magic dan sejak saat itu mendedikasikan dirinya sebagai seorang mentalis.

Di tahun 1998, Deddy mulai debut di layar kaca tanah air. Ia tampil sebagai salah satu pesulap di acara Impresario 008 yang populer pada saat itu. Penampilan memukau Deddy di acara ini kemudian membuatnya mulai dikenal publik tanah air. Sejak debutnya tersebut, Deddy tercatat telah tampil di lebih dari 10 acara televisi.

Deddy memulainya sebagai bintang tamu, juri, hingga di tahun 2010 Ia berhasil memiliki acara talkshow-nya sendiri bernama Hitam Putih. Kini, acara yang tayang di saluran Trans7 itu telah memiliki lebih dari 2.000 episode. Melalui Hitam Putih, Deddy juga berhasil meraih penghargaan di ajang Panasonic Gobel Awards 2017 dalam kategori Presenter Talkshow Variety & Entertainment.

Di tahun 2014, Deddy memutuskan untuk rehat dari dunia sulap. Selama menjadi mentalis, Deddy pernah meraih beberapa penghargaan seperti pesulap terbaik dunia oleh Asosiasi Pesulap Internasional (2010) dan Merlin Award (2010) sebagai Mentalist of The Year.

Kini, selain aktif menjadi presenter televisi, Deddy juga memiliki kanal Youtube bernama Deddy Corbuzier dengan lebih dari 13,9 juta subscribers. Melalui kanal Youtube-nya ini, Deddy meraih penghargaan The Diamond Creator Award 2020 dalam karena berhasil meraih 10 juta subscribers. Tidak hanya itu, Deddy juga merupakan brand ambassador dari beberapa brand ternama seperti, UA Athlete, Oppo, Asus ROG, dan Sony Alpha Team.

Pecahkan Rekor Penonton Live Youtube Terbanyak

Deddy Corbuzier memang kerap rutin memproduksi konten youtube berkualitas dan diminati banyak penonton karena menghadirkan narasumber yang kerap dianggap kontroversi atau tengah viral. Terakhir Deddy Corbuzier usai memproduksi konten berisi interview dengan Pak Dadang alias Dewa Kipas yang ‘dihebohkan’ karena menang melawan GothamChess dalam tanding catur persahabatan secara online namun dianggap curang oleh GothamChess dan Grand Master Irene Sukandar akhirnya memproduksi konten secara siaran langsung di kanal youtubenya.

Deddy Corbuzier akhirnya menawarkan tantangan Dewa kipas bertanding catur secara langsung dikanal youtubenya melawan Grand Master Irene Sukandar. Dalam 4 gim yang direncanakan, 3 gim secara berturut turut skor kalah telak dialami Dewa Kipas yang menolak melanjutkan gim terakhir.

Banyak orang bertanya soal berapa keuntungan atau pendapatan YouTube Deddy Corbuzier dari pertandingan antara Irene dan Dewa Kipas? pasalnya hadiah bagi Grand Master Irene Sukandar saja sebagai pemenang pertandingan catur tersebut sebesar 200 juta rupiah yang dinilai sama dengan uang bonus medali emas SEA Games. Sementara Dewa Kipas atau pak Dadang tetap mendapat hadia uang sebesar 100 juta rupiah.

Merujuk data situs Social Blade, kanal Deddy Corbuzier mengalami tren positif dalam kurun waktu 10 Maret hingga 22 Maret kemarin, ketika pertandingan Irene dan Dewa Kipas disiarkan. Di hari pertandingan, kanal YouTube Deddy mencatat penambahan 100 ribu subscribers.

Di hari itu kanal YouTube Deddy juga mencatat penambahan jumlah views mencapai 9.499.261, dengan total keuntungan yang diprediksi menyentuh 2.400 dolar AS hingga 38 ribu dolar AS atau setara dengan Rp34.567.800 hingga Rp547.323.500.

Uang ini diprediksi belum termasuk pendapatan dari iklan yang mendukung live youtube termasuk pengiklan salah satu marketplace terbesar di tanah air.

Yuk Bagikan Artikel Ini :

BACA ARTIKEL LAINNYA