14 June 2024

KEDAINEWS.COM – DFSK menunjukkan komitmen yang kuat untuk memajukan era elektrifikasi di Indonesia dengan berbagai teknologi. Banyak mobil penumpang dengan teknologi listrik murni telah diluncurkan, dan DFSK bahkan merupakan produsen mobil pertama yang meluncurkan kendaraan komersial ringan listrik di Indonesia. DFSK terus mengembangkan kendaraan yang memenuhi kebutuhan dan mendukung mobilitas masyarakat modern saat ini. Oleh karena itu DFSK selalu menghadirkan kendaraan sesuai dengan aspek fungsional dan aplikatifnya.

Hospital Expo ke-34 akan diselenggarakan pada 19-21 Oktober 2022 di Jakarta Convention Center (JCC). DFSK membumbui acara tersebut dengan memperkenalkan kendaraan komersial ramah lingkungan, Gelora E Ambulance. Ambulans Gelora E adalah ambulans listrik pertama di Indonesia dan ambulans yang disediakan dikembangkan oleh DFSK bekerja sama dengan mitra ambulans khusus Cahaya Kurnia Mandiri (CKM). Oleh karena itu DFSK menjamin kualitas ambulans yang diproduksinya.

“DFSK Gelora E Ambulance saat ini merupakan ambulans elektrik pertama dan satu-satunya yang mendukung transisi menuju nol emisi di Indonesia,” kata Achmad Rofiqi, Direktur Pemasaran PT Sokonindo Automobile.

Saat ini terdapat 3 ambulans yang beroperasi di Indonesia sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya. Ada tiga jenis ambulans: ambulans, pembawa, dan mobil jenazah. Masing-masing ambulans memiliki fungsi yang berbeda-beda, seperti yang diinstruksikan oleh Menteri Kesehatan.

Untuk ambulans, unit ini memerlukan peralatan resusitasi, monitor diagnostik, defibrillator, dan peralatan bedah minor. Ambulans juga memiliki syarat penggunaan dan mekanisme dokumentasi reguler yang harus dilaksanakan, dan penggunaan ambulans ini khusus untuk pasien dalam situasi darurat.

Angkutan Ambulans, unit ambulan ini untuk rujukan atau transportasi pasien saja, bukan untuk keadaan darurat. Ambulans transportasi biasanya hanya dilengkapi dengan tabung oksigen sebagai perlengkapan tambahan.

Mobil jenazah, jenis fungsi ini hanya diperbolehkan untuk mengangkut jenazah ke rumah duka dan kuburan.
DFSK Gelora E Ambulance sebagai kendaraan medis listrik pertama di Indonesia dapat diterapkan pada ketiga jenis fungsi tersebut. DFSK Gelora E sendiri mendukung pengisian cepat 20-80% hanya dalam 80 menit dengan jangkauan hingga 300 kilometer. Sedangkan untuk pengisian normal, DFSK Gelora E dilengkapi dengan pengisian normal yang cocok untuk lingkungan listrik rumah dengan rata-rata 220V 16A.

Dari segi ukuran, DFSK Gelora E memiliki dimensi 4.500mm x 1.680mm x 2.000mm (PxLxT) dan menawarkan kabin yang sangat luas dan lapang dipadukan dengan karakteristik berkendara yang andal. truk pengiriman

Previous post Coca Cola Tingkatkan Kesadaran & Laju Daur Ulang Lewat ‘Recycle Me’
Next post KontraS Anggap Jokowi Berperan Membuat Demokrasi Buruk