14 June 2024

 

KEDAINEWS.COM – Astra Motor bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Unit Donor Darah (UDD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar kegiatan donor darah dan plasma konvalesen yang berlangsung di Palembang, Kamis (23/9).

Puluhan pendonor mengikuti kegiatan yang bertempat di kantor PMI UDD Provinsi Sumsel ini.

Dalam pelaksanaannya, tentunya para pendonor wajib cek terlebih dahulu untuk melihat kesiapan mendonorkan darah dan plasma konvalesen. Pengecekan fisik yakni mulai dari berat badan hingga tekanan darah.

Kepala PMI UDD Provinsi Sumsel, dr. Kemas Ya’kub R. SpPK, M.Kes mengatakan, darah dan plasma konvalesen yang terkumpul akan dilakukan pengecekan lagi sebelum akhirnya didistribusikan ke Bank darah di seluruh rumah sakit yang membutuhkan.

“Untuk dapat bertahan dan berjuang menghadapi kondisi ini, solidaritas yang tinggi sangat penting agar kita dapat membantu sesama,”, ungkap dr. Ya’kub.

Ia menambahkan, saat ini permintaan darah di PMI semakin tinggi sehingga adanya kegiatan donor darah yang bekerjasama dengan Astra Motor Sumsel ini sangat membantu.

Astra Motor Sumsel bertujuan untuk menunjukkan upaya perusahaan dalam memberikan dukungan kepada masyarakat yang tengah berjuang melawan infeksi virus Covid-19.

Parts Manager Astra Motor Sumsel, Nehemia mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan kontribusi nyata Astra Motor Sumsel untuk ikut membantu tingkat kesembuhan Covid -19 di Sumsel.

“Kegiatan ini kami gelar dengan harapan semua masyarakat dari segala elemen dapat menunjukkan rasa kepedulian dan saling membantu khususnya bagi pasien Covid-19,” ungkap Nehemia.

Hal serupa juga nantinya akan berlangsung di daerah lain di area Sumatera Selatan.

“Kegiatan ini akan kami laksanakan lagi di area lain seperti di Baturaja, Lahat, Lubuk Linggau dan Muara Enim pada bulan Oktober mendatang,” tutup Nehemia.

Previous post Jangan Stres Setelah di PHK, 4 Tips Ini Bisa Membantumu
Next post Jovi Amore Segera Rilis Single Terbaru