25 June 2024

KEDAINEWS.COM – Sejumlah driver online melakukan aksi demo di depan kantor Gojek, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Jumat (19/11/2021) Mereka menyampaikan aspirasi karena kecewa ada perubahan tarif sepihak.

“Kita membawa aspirasi dari kawan-kawan yang ada di Jabotabek maupun daerah untuk mempertanyakan kepada pihak manajemen Gojek mengenai hal penyesuaian tarif, khususnya tarif GoFood,” kata Ketua Umum Serikat Ojol Indonesia, Andi.

 




 

Andi menjelaskan, sebelumnya tarif untuk GoFood dengan jarak terpendek sebesar Rp 9.600. Namun pihak Gojek menurunkan tarif menjadi sebesar Rp 8.000. Andi mengaku kecewa atas penurunan tarif itu.

“Tarif GoFood itu kan awalnya jarak terpendek itu adalah Rp9.600, tapi dengan sepihak Gojek ini menurunkan menjadi Rp8.000. Kita juga sangat kecewa atas keputusan yang dilakukan oleh Gojek,” jelasnya.

Menurutnya, uang Rp 8.000 itu sebetulnya bukan tarif yang besar. Itu hanya tarif untuk biaya ongkos antar. Sedangkan waktu dan tenaga driver Gojek itu tidak ada hitungannya sama sekali.

Sementara pihak Gojek belum merespons isi tuntutan para driver.

Andi mengancam akan melakukan aksi lebih besar jika tak mendapat penjelasan dari Gojek.

“Kita memberikan waktu dalam satu minggu terakhir ke depan kalau misalnya tidak ada jawaban, tidak ada iktikad baik dengan pihak manajemen kita akan hadir dengan jumlah masa yang lebih banyak yang ada di berbagai komunitas yang ada di Jabotabek khususnya,” tegasnya.

Previous post Hanya 2 hari lagi, Nikmati Promo Menarik Honda Premium Matic Day
Next post Jaksa Mia Amiati Dilaporkan ke KASN, Diduga Jadi Istri Kedua Jaksa Agung