KEDAINEWS.COM/JAKARTA – Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 2024 mendatang akan diselenggarakan di dua lokasi, yaitu Jakarta dan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan.

“Ya, sebagian upacara akan diadakan di IKN, sebagian lagi di Jakarta. Di IKN, Bapak Presiden yang akan memimpin. Sementara itu, Bapak Wakil Presiden yang memimpin di Jakarta,” kata Menko PMK, Muhadjir Effendy, setelah menghadiri rapat persiapan upacara HUT Kemerdekaan di Istana Kepresidenan, Jakarta, pada Senin (10/6/2024).

Muhadjir menjelaskan bahwa Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin akan didampingi oleh presiden dan wakil presiden terpilih hasil Pilpres 2024 saat memimpin upacara di masing-masing lokasi. “Nanti wakil presiden terpilih akan mendampingi wapres, dan presiden terpilih akan mendampingi presiden,” tambah Muhadjir.

Selain itu, Presiden Jokowi juga menginstruksikan agar para tokoh nasional diundang untuk menghadiri upacara tersebut. “Undangan untuk mantan presiden masih diusulkan. Tadi Bapak Presiden merekomendasikan agar para tokoh nasional diundang, baik di Jakarta maupun di IKN. Daftarnya belum ada, mungkin akan dibagi dua. Termasuk upacara di Taman Makam Pahlawan di Kalibata dan IKN Memorial,” jelas Muhadjir.

Previous post Curry Up Hadirkan Keberagaman Budaya dalam Satu Gigitan
Next post Perang Melawan Keheningan: ‘A Quiet Place: Day One’ Ketegangan Tak Terduga