KEDAINEWS.COM – Elly Sugigi mengungkapkan sebuah pengakuan mengejutkan bahwa dirinya pernah menggunakan susuk. Pengakuan tersebut disampaikan Elly Sugigi dalam sebuah wawancara di kanal YouTube, Minggu (2/6/2024), di mana ia mengungkapkan alasan di balik keputusannya tersebut.

“Aku pakai susuk itu di saat baru naik ke entertainment. Kalau enggak salah di 2011, jadi ingin cepat saja karir aku melesat,” kata Elly Sugigi.

Susuk dan Agama: Apakah Praktik Ini Diterima atau Ditolak?

Elly Sugigi menjelaskan bahwa penggunaan susuk ini didorong oleh kebutuhan ekonomi yang mendesak. Pada saat itu, dia menghadapi kesulitan finansial dan bukan berasal dari keluarga yang mampu. “Aku itu sebenarnya terhasut, mungkin karena aku hidup miskin. Aku tidak pernah megang duit banyak, selalu punya banyak utang. Jadinya aku pakai susuk,” tuturnya.

Meskipun menggunakan susuk, Elly Sugigi menekankan bahwa dia tetap mengandalkan petunjuk dari Allah dalam hidupnya. Dia mengklaim bahwa susuk yang digunakannya tidak melanggar ajaran agama.

“Banyak orang pakai susuk terima apa saja, kalau aku berbeda. Aku pakai susuk yang tidak berada di jalan sesat,” jelasnya.

Susuk: Sejarah, Jenis, dan Kontroversi dalam Praktik Spiritual

Elly juga menambahkan bahwa susuk yang digunakannya diberikan oleh seorang Pak Haji dengan cara yang sesuai syariat. “Yang kasih susuk aku ini dari Pak Haji dan pakai syariat juga. Aku pakai susuk di Cirebon,” ujarnya.

Menanggapi spekulasi publik, Elly Sugigi membantah tuduhan bahwa dia menggunakan susuk untuk menarik perhatian pria yang lebih muda. “Salah kalau orang menyangka aku pakai susuk buat menarik perhatian pria brondong. Karena, aku pakai susuk untuk pekerjaan dan dilakukan sebelum menikah,” tegasnya.!

Previous post Susuk: Sejarah, Jenis, dan Kontroversi dalam Praktik Spiritual
Next post Susuk dan Agama: Apakah Praktik Ini Diterima atau Ditolak?