kedaiNUSANTARA

Erick Thohir: Kami Tidak Pernah Goreng Isu

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Erick Thohir mengaku pihaknya tidak pernah berkampanye dengan menggoreng isu terhadap lawan politik dalam hal ini Prabowo – Sandi. Erick mengklaim hanya menampilkan kerja Capres-Cawapres Joko Widodo dan Ma’ruf Amin.

“Kita tidak pernah menggoreng isu, cawapres kita, capres kita, semua kerja nyata,” ujarnya di sela Rakernas TKN Jokowi-Ma’ruf di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (27/10).

Namun, Erick mengakui masyarakat kadang salah kaprah apakah kerja-kerja sebagai petahana merupakan kampanye.

Menurutnya, Bawaslu memperbolehkan Jokowi tak perlu mengambil cuti penuh selama menjadi kandidat capres dalam pilpres 2019. Pihaknya pun menegaskan Jokowi hanya berkampanye pada Sabtu dan Minggu.

“Bawaslu juga mengamini, kalau kepala negara kita cuti penuh gara-gara pemilu berarti negara kita berhenti bekerja, ekonomi didiamkan, pembangunan berhenti, kan tidak bisa seperti itu,” tegasnya.

Istimewa

Meski sudah diberikan keleluasaan untuk berkampanye, Jokowi masih menyempatkan untuk bekerja. Seperti saat Rakernas ini Jokowi pada hari sama meresmikan penggratisan biaya masuk jembatan Suramadu.

“Jadi saya sangat keberatan kalau dibilang kami dari tim pemenangan nasional atau daerah hanya melemparkan isu, tidak, kami kerja nyata, presiden kami pada saat ini yang insya allah satu kali lagi, kerja nyata, jadi kita tidak lempar isu,” tutupnya.

Yuk Bagikan Artikel Ini :

BACA ARTIKEL LAINNYA