2 July 2022

Gak Lolos Seleksi Kartu Prakerja? Jangan Panik, Ini Tipsnya.

KEDAINEWS.COM – Ketua Tim Pelaksana Kartu Prakerja, Rudy Salahudin, meminta kepada masyarakat untuk tidak kecewa jika belum mendapatkan kesempatan menjadi peserta program kartu Prakerja. Sebab bagi masyarakat yang sudah mendaftar, memiliki kesempatan untuk ikut mendaftar kembali di gelombang selanjutnya.

“Bagi masyarakat yang saat ini belum mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan Kartu Prakerja sebenarnya tidak perlu mengulang untuk mendaftar kembali hanya masuk ke dalam website dan mengklik untuk berikutnya, hanya itu saja pekerjaan yang diperlukan untuk tetap mempunyai peluang untuk mendapatkan kartu Prakerja,” katanya dalam video conference di Jakarta, Rabu (29/4/2020).

Berdasarkan data  jumlah yang mendaftar untuk program kartu pra kerja mencapai 8 juta lebih. Sementara setiap gelombangnya, pemerintah hanya membuka kursi sekitar 200 ribuan orang.

Seperti diketahui jumlah penerima manfaat kartu Prakerja gelombang pertama yang lolos mencapai 168.111 orang. Sedangkan peserta yang lolos di gelombang kedua besarannya naik menjadi 288.154 orang.