14 June 2024

KEDAINEWS.COM – Seorang wanita berkerudung dan memakai cadar membawa senjata api jenis FN diamankan polisi lalu lintas saat kedapatan akan menerobos Istana Kepresidenan di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa, sekitar pukul 07.00 WIB pagi tadi.

Kronologis berawal dari seorang anggota polantas yang sedang melakukan tugas rutin di sekitar istana presiden melihat seorang wanita berjalan kaki dari Harmoni mengarah ke depan Istana Merdeka.

Wanita yang juga membawa tas ransel ini kemudian menghampiri anggota Paspampres yang sedang siaga dan langsung menodongkan senpi jenis FN kearah Paspamres.

Aksi yang tak diduga duga ini diketahu anggota Sat Gatur Aiptu Hermawan, Briptu Krismanto dan Bripda Yuda yang berada tak jauh dari lokasi dan langsung mengamankan perempuan tersebut dan merebut senjata api jenis FN tersebut.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman, saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa itu.

“Iya betul. Tadi keterangannya anggota dia bawa senjata menodongkan ke Paspampres langsung anggota rebut,” ujar Kombes Latif Usman.

Dari hasil penggeledahan, perempuan tersebut tak ditemukan adanya satu pun kartu identitas. Dari tangannnya turut diamankan sepucuk senjata api jenis FN. Saat ini wanita bercadar tersebut masih diamankan pihak berwajib untuk digali identitas dan motif penodongan didepan istana negara.

Previous post Prudential Gelar PRURide Indonesia 2022
Next post Calon Wakil Pialang Berjangka Wajib Miliki Pengetahuan dan Keahlian PBK