23 April 2024

Hyundai STARIA MPV Nyaman untuk Bisnis dan Keluarga

KEDAINEWS.COM – Hyundai STARIA resmi mengaspal di Indonesia. Sejak meluncur perdana pada 20 Agustus 2021 dan dipasarkan lewat PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), penjualan Hyundai STARIA sudah sampai puluhan unit.
Mobil yang masuk dalam lini produk Multi Purpose Vehicle (MPV) ini menyuguhkan kemewahan dan fitur-fitur dengan teknologi canggih untuk memberikan pengalaman hidup lebih bermakna yaitu #LargerThanLife.

Hyundai STARIA menawarkan kesan mewah dari desainnya. Mobil yang sudah lebih dari tiga minggu eksis di Indonesia ini berorientasi pada masa depan. Hal itu terlihat dari design eksteriornya yang menyerupai pesawat luar angkasa.

Bagian depannya memiliki ciri khas lampu Daytime Running Lights (DRL) horizontal yang memanjang. Aura spaceship juga ditonjolkan oleh jendela panorama yang luas dari depan dan sisi sampingnya. Hyundai STARIA juga konsisten menyematkan desain futuristik lewat LED bar memanjang sebagai stoplamp-nya.

Selain interior, sektor kabin juga sangat menggoda. Hyundai STARIA mengusung kenyamanan interior yang dimaksimalkan melalui pemanfaatan ruang kabin dan pengaturan kursi penumpang yang fleksibel. Mobil ini hadir dalam dua pilihan yang ditawarkan yakni Signature 7 dan Signature 9. Keduanya sama-sama terlihat mewah.

Sesuai tipenya, Signature 7 memiliki konfigurasi duduk 7 penumpang. Sementara Signature 9 hadir dengan komposisi duduk 9 penumpang. Keduanya memang dibekali dengan jok captain seat di pilar B namun bedanya ada di jumlah kursi.

Guna mengedepankan nuansa premium dan personalisasi dari penggunanya, Hyundai STARIA memiliki interior yang terinspirasi dari ruang tunggu kapal cruiser saat berlayar dengan jendela yang luas, serta tirai yang dapat dibuka dan ditutup secara manual di kursi baris kedua dan ketiga untuk privasi penumpang.

Hyundai STARIA juga mengedepankan kenyamanan dengan Smart Power Sliding Door. Tanpa sentuhan, tanpa tombol, Smart Power Sliding Door akan mendeteksi keberadaan Anda untuk membuka sliding door secara otomatis selama Anda memegang smart key.

Soal harga, MPV premium asal Korea Selatan ini dijual dengan harga Rp 888 juta untuk tipe Signature 9 dan Rp 1.020 miliar untuk Signature 7. Keduanya sama-sama dibenamkan mesin mesin 2.2 liter Turbo CRDi Diesel, 4-silinder segaris dengan intercooler.

Jantung pacu itu menawarkan tenaga maksimal 177 daya kuda pada 3.800 rpm dan torsi puncak menyentuh 430 Nm sejak putaran mesin 1.500 sampai 2.500 rpm. Sementara output-nya disalurkan lewat transmisi otomatik 8-percepatan dengan teknologi shift-by-wire.

Hyundai STARIA sudah bisa dipesan dengan menghubungi dealer Hyundai terdekat. Sebelum membeli, Anda juga bisa melakukan test drive untuk merasakan MPV premium ini dengan mengunjungi laman ini.

Previous post Daftar Wilayah yang Diselimuti Sinyal 5G di Indonesia
Next post Update Syarat Terbaru Naik Pesawat Bulan Oktober