22 May 2022

Infinix Hot 12i HP Murah Harga Sejutaan

KEDAINEWS.COM – Infinix baru saja menambahkan produk baru ke pasar Indonesia. Lewat seri Hot, perusahaan asal Tiongkok tersebut secara resmi merilis ponsel Infinix Hote 12i. Infinix menyatakan bahwa perangkat terbarunya ini masuk ke dalam kelas entry.

Dari segi layar, Infinix Hot 12i memiliki ukuran 6,6 inci dengan panel LCD berbasis IPS. Resolusi yang digunakan layar ini adalah HD+. Untuk kecerahan maksimal, layar ini memiliki tingkat 480 nit yang sudah cukup terang di kelasnya.

Layar 6,6 inci pada ponsel tersebut termasuk besar. Oleh karena itu, Infinix mengklaim akan membantu pengguna bermain dengan puas saat bermain gim maupun menonton film di platform streaming. Untuk mendukung performa Infinix Hot 12i, terdapat baterai berkapasitas 5.000 mAh. Kapasitas baterai ini dikatakan dapat bertahan lebih dari sehari. Ada pula mode hemat baterai bernama Power Marathon yang akan memperpanjang usia baterai hingga 25%.

Infinix Hot 12i juga sudah mendukung fitur Extended RAM hingga 7 GB yang berfungsi untuk menambah performa ponsel. Fitur ini sangat bermanfaat bagi pengguna yang kerap melakukan multitasking dengan berbagai aplikasi.

Sebagai informasi, RAM standar pada ponsel ini adalah 4 GB dengan penyimpanan internal 64 GB. Jika penyimpanan ini masih dirasa kurang, pengguna dapat menambahkannya menggunakan slot microSD. Untuk prosesor, Infinix Hot 12i diperkuat dengan chipset MediaTek Helio A22 A22. Sistem operasi yang digunakannya Android 11 dengan antarmuka pengguna XOS 7.6.

Untuk fotografi, Infinix menjejalkan konfigurasi tiga kamera di bagian belakangnya. Kamera utama memiliki resolusi 13 MP. Namun, dua kamera lagi tidak dijelaskan resolusi dan jenis lensanya. Sementara untuk keperluan selfie, terdapat kamera depan beresolusi 8 MP. Harga untuk Infinix Hote 12i adalah Rp1.599.000.

Selain Infinix Hot 12i, infinix juga menghadirkan satu ponsel lagi ke pasar Indonesia. Ponsel ini adalah Infinix Smart 6 HD yang juga masuk ke dalam kelas entry. Perangkat ini dipersenjatai oleh layar 6,6 inci beresolusi HD+ dengan kecerahan hingga 500 nit.

Dari sisi baterai, disematkan kapasitas 5.000 mAh yang sudah diperkuat oleh teknologi Power marathon. Ini adalah sebuah teknologi khas dari Infinix untuk menambah usia baterai sehingga mobilitas pengguna tidak mudah terganggu.

Prosesornya menggunakan Unisoc SC9863A yang dipadukan dengan RAM 2 GB dan penyimpanan internal 32 GB. Penyimpanan ini juga dapat diperluas menggunakan kartu microSD. Infinix Smart 6 HD berjalan di atas sistem operasi Android 11 dengan antarmuka XOS 7.6.

Infinix Smart 6 HD sudah mulai bisa dipesan pada sesi pre-order di Lazada mulai 25 April dengan hanya Rp1.149.000.