KEDAINEWS.COM – Kondisi pandemi seperti saat ini membuat ruang gerak serba terbatas termasuk kegiatan olahraga. Beberapa perlengakapan kebugaran di desain minimalis dan tetap bisa kamu gunakan di luar tempat gym yang tidak memerlukan banyak tempat. Nah, enam alat olahraga ini bisa kamu miliki di rumah agar tetap termotivasi untuk selalu bergerak.

1. Resistance Band

Tahukah sahabat kedainews arti dari resistance band? Resistance band adalah alat olahraga yang terbuat dari tali karet elastis yang digunakan untuk menambah beban pada gerakan workout yang telah dilakukan.

Ukuran alat yang tidak besar dapat membantumu olahraga di rumah. Kamu bisa menggunakan ini untuk melatih otot-otot pada tubuh. Durasi penggunaannya pun dapat kamu sesuaikan dengan keinginan sendiri tidak ada aturan baku.

2. Dumbell

Rekomendasi Alat OlahragaMau mulai olahraga dengan angkat beban? Tenang, kamu nggak perlu harus datang ke gym. Saat ini kamu bisa menyiasati dengan menggunakan dumbell untuk latihan otot lengan.

Dumbell ini lebih kecil dan praktis digunakan sehingga hanya bisa digunakan untuk satu tangan. Ukurannya pun beragam dari 2-10 kg. Cocokkan dengan kemampuanmu untuk angkat beban di rumah.

3. Tali Skipping

Bosan dengan gerakan olahraga yang itu-itu saja? Kamu bisa membeli tali skipping untuk menemani olahara lompat-lompat. Dengan gerakan ini kalori yang terbakar akan lebih banyak dan akan terlihat lebih segar.

Kamu bisa menggunakan karet yang dipasang sesuai dengan panjang tali untuk menjadi alternatif alat olahraga selain tali skipping ini. Mulailah dengan mencari tempat yang luas seperti taman, lapangan untuk olahraga ini

4. Matras Yoga

Ingin yoga? Terbiasa dengan yoga akan membantu tubuhmu lebih segar kembali walau hanya di rumah saja. Salah satu rekomendasi alat olahraga yang bisa kamu beli untuk menjalankan yoga adalah dengan membeli matras yoga.

Matras yoga akan membantumu untuk berolahraga tanpa harus bersentuhan dengan lantai sekaligus. Akan membuat badanmu lebih aman dan tidak memakan banyak tempat di rumah. Rutinkan olahraga agar badan tetap bugar.

5. Sepeda Statis

Rekomendasi alat olahraga ini dapat menjadi alternatifmu untuk tetap olahraga sepeda tanpa harus keluar rumah. Dengan menggunakan sepeda statis maka tidak ada alasan untuk malas-malasan olahraga walau sedang di rumah.

Manfaat olahraga dengan menggunakan sepeda statis ini adalah meningkatkan kesehatan dan membakar kalori. Walaupun hanya di rumah saja, tidak menutup untuk mengikuti hobi bersepeda hanya diganti oleh lokasi saja.

6. Treadmill

Mau olahraga jogging tapi banyak orang yang berkerumun? Tenang, kamu tetap bisa menjalankan hobi olahraga jogging dengan didalam rumah.

Dengan menggunakan treadmill, kamu bisa tetap melakukan jogging hanya dari rumah. Asyiknya, kamu bisa tetap sambil melakukan aktivitas lainnya seperti menonton atau mendengarkan musik.

Previous post Dosis Tepat Pemberian Vitamin C untuk Anak
Next post Castrol Magnetac Oli Molekul Cerdas