kedaiNUSANTARA

Kapolda Jabar Ajak Warga Ikut Patroli di Pesisir Karawang

JAWA BARAT – Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengajak masyarakat melakukan patroli di pesisir pantai guna membantu petugas melakukan pencarian korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di perairan Tanjungpakis, Kabupaten Karawang.

“Saya meminta kepada masyarakat dan nelayan untuk ikut berpatroli di sepanjang pesisir, karena ombak laut mengarah ke Pantai Pakisjaya,” katanya di Posko Pantai Tanjung Pakis Jaya, Karawang, Jabar.

Ia mengatakan, jika ada warga atau nelayan yang menemukan serpihan pesawat atau jenazah korban yang terapung, bisa segera melapor ke tim gabungan yang berada di posko Pantai Pakisjaya. Selanjutnya temuan itu akan disampaikan ke Posko Utama di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Lokasi jatuhnya Lion Air JT 610

Sementara itu tim gabungan evakuasi pesawat Lion Air JT610 menghentikan proses penyelaman untuk mencari korban di sekitar perairan Tanjungpakis, Kecamatan Pakisjaya Karawang, pada pukul 17.00 WIB.

Proses penyelaman melibatkan sejumlah tim selam dari kepolisian, TNI Angkatan Laut serta Tim SAR.

Selama sekitar 10 jam pencarian, tim gabungan menemukan sejumlah potongan tubuh yang diduga korban tewas kecelakaan pesawat yang dikemas dalam lima kantong jenazah untuk dievakuasi.

Potongan tubuh itu akan dilakukan otopsi menuju Rumah Sakit Polri Kramat Jati via Pelabuhan Tanjung Priok.

Meski proses penyelaman dihentikan pada pukul 17.00 WIB, namun Agung memastikan proses pencarian di permukaan laut tetap berlangsung selama 24 jam dengan melibatkan unsur terkait.

 

Yuk Bagikan Artikel Ini :

BACA ARTIKEL LAINNYA