4 March 2024

Kapolri Minta Pembuatan SIM Dipermudah

KEDAINEWS.COM – Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo menyarankan petugas Satpas SIM Polda Metro Jaya di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat sebelum melakukan praktik ujian mengemudi dalam pengurusan SIM dengan memberikan pelatihan terlebih dahulu. Ia pun meminta pembuatan SIM diberi dua kali kesempatan di hari yang sama agar tidak memakan waktu.

“Kalau bisa kasih kesempatan dua kali pada hari yang sama. Karena makan waktu juga jika datang lagi. Tadi saya dengar ada yang 4 kali gagal. Terus dikasih pelatihan dulu masyarakat sebelum ujian,” kata Listyo dalam Instagram resmi @listyosigitprabowo, Kamis (27/10).

Pernyataan ini dikeluarkan disaat Kapolri melakukan ispeksi mendadak tempat pembuatan SIM di Daan Mogot.
Dalam kunjungannya, Listyo sempat mengunjungi berbagai area mulai dari tempat tes tertulis hingga tes praktik pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM).

Usai sidak tersebut Listyo meminta agardibuat kebijakan baru sehingga masyarakat yang gagal dalam tes ujian praktik agar mengulang di hari yang sama.

Sebelumnya, Listyo melarang seluruh jajaran Korps Lalu Lintas (Korlantas) untuk menggelar operasi penindakan tilang pengendara secara manual.

Previous post Relawan Jokowi Percepat Umumkan Capres Pilihan
Next post Kapurung Makanan Khas Luwu Sulawesi Selatan