kedaiBISNIS

Kaos cantik karya sulam tangan asal Blitar

KEDAINEWS.COM – Menyulam merupakan salah satu kerajinan tangan yang memiliki nilai seni tersendiri. Menyulam kerap kali disamakan dengan membordir. Meski terlihat sama namun sebenarnya berbeda.

Menyulam dan membordir memang sama-sama membentuk gambar pada kain dengan memanfaatkan benang. Namun, perlu diketahui bahwa menyulam murni menggunakan keahlian tangan sedangankan membordir menggunakan mesin. Hal itulah yang membuat sulaman memiliki nilai seni lebih.

Erni Rahayu asal Blitar Jawa Timur memilih menekuni kerajinan menyulam sebagai usaha di usia belia. Hal ini berawal dari kegabutannya yang tiap hari melihat postingan video di tik tok. “Sebenarnya alasan saya membuka usaha nyulam ini, gara-gara saya tiap hari scroll video di tik tok sih, waktu itu ada video DIY menyulam hoodie dan saya berpikir, wah…. saatnya produktif nih”, tuturnya.

Usaha yang diberi nama nyu_lam berasal dari kata sulam. Dalam usaha tersebut Erni sebagai owner memilih untuk menjual barang-barang yang dapat digunakan dalam kehidupan sehari-hari dan bertahan dalam jangka waktu yang panjang. Produk sulaman tersebut antara lain kaos, totebag dan hiasan dinding.

Untuk mendapatkan produk di atas, kalian bisa banget DM  ke instagram @nyu_lam. Semua produk di nyu_lam sifatnya custom. Jadi, sebelum memesan pastikan kalian sudah menyiapkan satu desain yang akan disulam.

Kalian juga bisa request letak desainnya mau ditaruh dimana. Proses pengerjaan sulam maksimal selama 7 hari. Buat kalian para pembeli diharap sedikit bersabar karena hasil yang maksimal harus dikerjakan dalam waktu yang tidak singkat.

https://www.instagram.com/nyu_lam/

Harga produk yang ada di nyu_lam bersahabat banget untuk kalangan remaja hingga dewasa. Semua produk di nyu_lam dibandrol under 100K. Dengan harga segitu kalian udah bisa dapetin produk yang super estetik dan gak pasaran. Selain dipakai sendiri produk dari nyu_lam bisa juga kalian manfaatin untuk hadiah ulang tahun, wisuda, pernikahan dan masih banyak lagi.

Karena produk nyu_lam ini custom, dapat disimpulkan bahwa produk ini didesain oleh kalian sendiri dan bakalan beda dengan produk yang lain. Bangga gak sih kalo pake barang hasil desainan sendiri? Tentu bangga kan. Jadi, gak usah banyak mikir.

Yuk.. langsung order produk di @nyu_lam.

Penulis : Erni Rahayu (Jawa Timur)

Bagikan Artikel Ini :
Share

Baca Berita Lainnya