20 April 2024

Sambut Jajaran Laptop Gaming ROG Terbaru dengan Desain Inovatif dan Stylish

KEDAINEWS.COM – ASUS mengumumkan hadirnya lini laptop gaming ROG terbaru yang ditenagai prosesor 10th Gen Intel Core H-Series di Indonesia. Jajaran laptop gaming tersebut akan melengkapi dominasi ROG di pasar laptop gaming di Indonesia. Hal tersebut dikarenakan laptop gaming ROG tidak hanya digemari karena kualitas dan performanya, tetapi juga berkat fitur dan desainnya yang stylish.

“Gaming bukan hanya sekadar bermain game, namun kini sudah menjadi subkultur yang digemari oleh banyak orang khususnya para kawula muda. Mereka semua ingin tampil stylish dan tampil beda sebagai gamer,” kata ASUS Regional Director Southeast Asia Jimmy Lin di Jakarta, Minggu (2/8).

Ia menambahkan ROG tidak hanya tampil sebagai laptop gaming berperforma tinggi, ROG juga tampil sebagai laptop yang memberikan identitas kepada penggunanya. Siapapun yang menggunakan laptop ROG pasti akan menjadi pusat perhatian.

Desain Ringkas dan Stylish

Jajaran laptop gaming ROG terbaru tampil dengan desain yang lebih simpel namun tetap eye catching. Meski tetap memiliki logo ROG di bagian belakang layar yang sangat atraktif, beberapa seri laptop ROG justru tampil secara low-profile. Seri ROG Zephyrus terbaru misalnya. Seri laptop gaming ultra-portabel dan powerful tersebut mengusung desain yang lebih sederhana ketimbang laptop gaming pada umumnya. Ukurannya yang ringkas, tipis, dan ringan kini dipadukan dengan tampilan yang simpel sehingga dapat digunakan untuk bekerja di kantor.

Sebagai laptop gaming yang serba bisa, seri ROG Zephyrus kali ini juga tampil dengan fitur tambahan yang akan membuat penggunanya lebih fleksibel. Seri ROG Zephyrus terbaru telah dilengkapi dengan fitur USB Type-C power delivery, yang artinya laptop ini dapat diisi ulang dayanya menggunakan adapter dengan konektor USB Type-C yang ukurannya jauh lebih ringkas. Tidak hanya itu, fitur tersebut juga memungkinkan pengguna laptop seri ROG Zephyrus terbaru untuk mengisi ulang daya menggunakan power bank dan membuat laptopnya dapat bertahan lebih lama.

Berbeda dengan seri ROG Zephyrus yang mengedepankan desain simpel dan elegan, seri ROG Strix tampil dengan nuansa yang sangat erat dengan para gamer. Bagian bawah seri laptop gaming tersebut dilengkapi dengan wrap-around light baryang tampilannya dapat dikustomasi. Wrap-around light bar membuat seri ROG Strix menjadi terlihat lebih sporty, sesuai dengan target pengguna seri laptop gaming ini yaitu para gamer yang gemar dengan eSport.

Menariknya lagi, seri ROG Strix tidak hanya hadir dengan satu varian warna saja. Kali ini ASUS kembali menghadirkan seri ROG Strix dengan varian warna Glacier Blue, yaitu warna biru muda yang lebih elegan. Selain itu, terdapat juga varian warna Electro Punk terbaru yang hadir dengan kombinasi warna pink dan ungu. Terinspirasi dari subkultur electro punk, seri ROG Strix Electro Punk juga akan hadir dengan aksesoris pendung yang memiliki tema serupa.

Fitur yang Lebih Baik

Jajaran laptop ROG terbaru memiliki berbagai peningkatan dari sisi fitur dibandingkan dengan pendahulunya, salah satunya adalah sistem pendinginan yang lebih baik. Seluruh jajaran laptop gaming ROG terbaru kini menggunakan liquid metal sebagai pengganti thermal paste. Liquid metal mampu menghantarkan panas lebih baik sehingga sistem pendingin dapat bekerja lebih optimal.

Tim riset dan pengembangan ASUS ROG juga telah mengembangkan metode pengaplikasian liquid metal secara otomatis. Metode yang kini telah dipatenkan tersebut memungkinkan liquid metal dapat diaplikasikan secara langsung ketika laptop sedang dirakit secara otomatis. Ditambah dengan dukungan komponen pendingin khusus lainnya, jajaran laptop ROG terbaru mampu hadir dengan performa pendinginan 10% lebih baik sekaligus memiliki tingkat kebisingan yang lebih rendah.

Untuk mendukung gamer dan content creator lebih jauh, ASUS menghadirkan layar dengan panel yang telah tersertifikasi PANTONE Validated. Selain mampu menampilkan warna yang akurat, jajaran laptop gaming ROG terbaru juga telah mendukung tingkat reproduksi warna pada color space Adobe RGB hingga 100%. Menariknya lagi, semua itu didukung panel kencang dengan refresh rate hingga 300Hz serta hadir dengan teknologi G-Sync. Panel kencang dan warna akurat bukan lagi pilihan di laptop ROG terbaru.

ROG Zephyrus Duo 15, Gaming Inovatif dengan Layar Ganda

Di antara pengguna PC, gamer merupakan salah satu tipe pengguna yang paling banyak menggunakan dua layar. Untuk itulah ASUS kali ini menghadirkan teknologi ROG ScreenPad Plus ke lini ROG melalui Zephyrus Duo 15. Zephyrus Duo 15 merupakan laptop gaming pertama di dunia yang memiliki layar kedua berukuran14,1 inci. Layar tersebut dirancang khusus sebagai pendukung gamer ketika bermain game.

ROG ScreenPad Plus merupakan fitur utama di Zephyrus Duo 15. Layar kedua tersebut mengadopsi teknologi layar sentuh dengan resolusi 4K (3840 x 1100 pixel) yang ditempatkan di antara keyboard dan layar utamanya yang berukuran 15,6 inci. Ketika digunakan, layar kedua Zephyrus Duo 15 yang memiliki mekanisme khusus akan terangkat dan membentuk sudut 13 derajat sehingga lebih mudah untuk digunakan.

Zephyrus Duo 15 sendiri masih tetap tampil dengan bodi yang sangat ringkas, meski demikian laptop gaming ini hadir dengan spesifikasi kelas atas. Zephyrus Duo 15 ditenagai oleh prosesor 10th Gen Intel® Core™ i9 yang didukung chip grafis NVIDIA® GeForce® RTX 2080 SUPER. Memaksimalkan performa prosesor dan chip grafisnya, Zephyrus Duo 15 dilengkapi dengan layar terbaik.

Gamer yang ingin menikmati game ber-framerate tinggi dapat memilih varian yang menggunakan panel FHD dengan refresh rate 300Hz. Sementara varian dengan panel 4K UHD dan reproduksi warna Adobe RGB 100% tersedia untuk gamer sekaligus content creator.

ROG Zephyrus, Laptop Gaming Super Ringkas yang Elegan

Seri ROG Zephyrus kembali hadir untuk gamer yang menginginkan laptop gaming ultra ringkas namun memiliki performa yang powerful. Mengadopsi bodi super ringkas dengan ketebalan di bawah 20mm, ROG Zephyrus tetap hadir dengan spesifikasi kelas atas dan ditenagai oleh prosesor hingga 10th Generation Intel® Core™ i7 dan didukung chip grafis hingga NVIDIA® GeForce® RTX 2080 SUPER.

Seri ROG Zephyrus dirancang tidak hanya untuk bermain game tetapi juga untuk menunjang produktivitas. Layar ROG Zephyrus terbaru kali ini hadir dengan sertifikasi PANTONE Validated sehingga sangat memungkinkan untuk digunakan oleh para content creator. Selain itu terdapat pula fitur NVIDIA G-Sync yang didukung ROG GPU Switch, serta NumberPad untuk memudahkan pengguna yang sering memanfaatkan numpad.

Seri ROG Zephyrus terbaru terdiri dari ROG Zephyrus S15 dan S17 yang merupakan varian tertinggi dengan sistem pendingin Active Aerodynamic System (AAS), serta ROG Zephyrus M15 yang hadir sebagai laptop yang dapat digunakan untuk bermain dan bekerja. Seluruh varian ROG Zephyrus terbaru juga hadir dengan fitur USB Type-C Power Delivery yang memungkinkan penggunanya untuk mengisi daya menggunakan adapter atau power bank dengan konektor USB Type-C.   

ROG Strix G dan SCAR Series untuk Gamer Sejati

Seri ROG Strix kembali hadir dengan fitur baru seperti dukungan mode RAID 0 pada SSD, peningkatan kecepatan RAM hingga 3200MHz, hingga penggunaan liquid metal untuk performa pendinginan yang lebih baik. Meski demikian, Seri ROG Strix tetap hadir sebagai laptop gaming para pecinta eSports yang kini tampil dengan layar 300Hz / 3ms yang super cepat. Seri ROG Strix terbaru datang dalam dua versi yaitu G Edition dan SCAR Edition.

Seperti pendahulunya, ROG Strix SCAR Edition hadir untuk para gamer eSport yang haus akan performa. Dibekali layar IPS-level dengan refresh rate hingga 300Hz, Strix SCAR 15/17 merupakan laptop terbaik para gamer eSport yang menginginkan tampilan game dengan framerate tertinggi. Berkat layar yang kencang, setiap aksi di dalam game dapat ditampilkan dengan sangat jelas dan gamer dapat bereaksi lebih cepat.

Ditenagai prosesor hingga 10th Gen Intel® Core™ i9-10980-HK, chip grafis hingga NVIDIA® GeForce® RTX 2080 SUPER, dan RAM DDR4 3200MHz, ROG Strix SCAR 15/17 tidak hanya mampu melibas semua game PC yang ada saat ini tetapi juga dapat digunakan sebagai mesin multitasking. Agar dapat bekerja secara optimal, tim riset dan pengembangan ASUS ROG telah menyempurnakan sistem pendingin di Strix SCAR 15/17 melalui teknologi augmented cooling.

Seri laptop gaming ini juga dibekali dengan Keystone, yaitu sebuah kunci fisik yang dapat digunakan untuk berbagai hal mulai dari login ke dalam akun Windows dan menyimpan pengaturan di Armoury Crate.

Sementara itu, ROG ROG Strix G15 ditenagai oleh prosesor hingga 10th Gen Intel® Core™ i7 dan chip grafis hingga NVIDIA® GeForce® RTX 2070 SUPER. Kombinasi keduanya memastikan laptop gaming ini dapat menjalankan semua game eSport terkini dengan framerate yang sangat tinggi berkat dukungan layar hingga 240Hz. ASUS juga menghadirkan tiga pilihan desain untuk ROG ROG Strix G15. Selain warna Original Black, terdapat warna khusus Glacier Blue untuk gamer yang ingin tampil beda.

Desain selanjutnya adalah Electro Punk yang hanya hadir untuk ROG Strix G15. Desain eksklusif tersebut menggabungkan tampilan metal dengan warna pink yang sejalur dengan tema electro punk. Khusus untuk ROG Strix G15 Electro Punk, ASUS menyediakan paket penjualan yang terdiri dari unit ROG Strix G15 Electro Punk bersama dengan mousepad esklusif berukuran 35 x 17-inci serta ROG Backpack Special Edition.

Previous post Rayakan Idul Adha, RFB Palembang Salurkan Hewan Kurban
Next post KBI Komitmen Dukung Pengembangan UMKM