29 March 2024

Gawat! 5 Hal Ini Kamu Alami Jika Lama Tak Berhubungan Seks

KEDAINEWS.COM – Berhenti sejenak berhubungan seks memberikan beberapa dampak untuk tubuh dan mental. Mulai dari rasa cemas akibat koneksi dengan pasangan yang melentur hingga meningkatnya risiko kanker prostat jika tak rajin masturbasi.

Berikut 5 hal yang terjadi pada tubuh kamu jika tak berhubungan seks dalam waktu agak lama.

1.Risiko kanker prostat meningkat jika tak masturbasi
Penelitian tersebut juga menyebut keterkaitan antara masturbasi dan risiko kanker prostat. Disebutkan bahwa frekuensi tinggi ejakulasi mampu menekan risiko kanker prostat ke tingkat yang lebih rendah.

2. Tekanan darah meningkat
Sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal medis Biological Psychology menemukan keterkaitan antara hubungan seks secara teratur dengan tekanan darah rendah. Artinya, jika kamu jarang melakukan hubungan seks, tekanan darah perlahan meningkat.

3. Kecemasan dan stres
Absennya aktivitas seksual dari hubungan membuat kamu kurang terhubung dengan pasangan. Artinya, kamu tak mendapatkan banyak dukungan dalam mengelola stresor harian.

4. Kekebalan tubuh berkurang
Seks teratur membantu tubuh melawan penyakit. Alhasil, jangan heran jika kamu kerap terserang flu saat berada dalam kondisi jarang berhubungan seks.

5. Stamina berkurang untuk aktivitas seks berikutnya
Sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam American Journal of Medicine menyimpulkan bahwa pria berusia 50-70an yang tak aktif secara seksual lebih mungkin menderita disfungsi ereksi.

Previous post Film ‘Escape Room’ Sebuah Misteri Permainan Teka-Teki
Next post Dee Lestari dan Novel