19 April 2024

Ini Akibatnya Jika Terlalu Sering Memakai Earphone

KEDAINEWS.COM – Mendengarkan musik memang menjadi kebiasaan sehari-hari, selain untuk menyemangati diri dan membangkitkan mood, mendengarkan musik juga seringkali menjadi teman disaat kamu mengerjakan tugas maupun sebagai teman saat di perjalanan.

Nah, biasanya saat mendengarkan musik, kamu pasti memilih untuk menggunakan earphone untuk lebih meresapi lagu tersebut.

Memang menyenangkan mendengarkan musik dengan earphone, tapi hati-hatilah ternyata terlalu sering memakai earphone bisa menimbulkan beberapa bahaya.

1. Radiasi Merusak Otak

Saat menggunakan earphone, tentunya akan ada gelombang elektromagnetik yang menimbulkan radiasi. Nah radiasi yang sering dipancarkan ini tentunya akan berbahaya bagi otak.

Oleh karena itu, sangat tidak dianjurkan untuk mendengarkan musik dengan earphone saat tidur semalaman, hal ini tentunya akan semakin membahayakan, karena radiasi yang terpancar sepanjang malam.

2. Gangguan Pendengaran

Hal ini juga bisa terjadi jika kamu terlalu sering menggunakan earphone, apalagi jika dengan volume yang terlalu besar. Kebiasaan ini dapat membuat gendang telinga kamu menipis dan menyebabkan gangguan pendengaran.

Oleh karena itu, sebaiknya mendengarkan musik dengan earphone dalam batas volume yang wajar dan tidak terlalu kencang.

3. Infeksi Telinga

Bekerja dengan langsing masuk ke dalam telinga tentunya kamu harus memperhatikan kebersihan dari earphone yang kamu gunakan. Jangan sampai bakteri yang ada pada earphone masuk dan menyebabkanbinfeksi pada telinga.

Selain itu, sebaiknya saling meminjamkan earphone dihindari, untuk menjaga kesterilan dari earphone milik kamu

Previous post Durasi Main Game Online Dianggap Ranah Pribadi
Next post 7 Manfaat Minum Bandrek Untuk Kesehatan