kedaiNUSANTARA

Rapatkan Barisan Dalam Proklamator 21 “Nyalakan Semangat Pemuda, Terbitkan Terang Habisi Kegelapan”

KEDAINEWS.COM – Proklamator merupakan event perlombaan paskibra tahunan yang diselenggarakan oleh SMAN 1 Blitar. Lomba yang ditantangkan kepada seluruh sekolah tingkat SMA negeri dan swasta Jawa-Bali dalam perlombaan baris-berbaris. Nantinya setiap tim regu dari masing-masing sekolah menampilan barisan kreasi yang menjadi andalan dari masing-masing sekolah.

Kategori yang ditawarkan dalam event Proklamator terdiri dari beberapa kategori seperti kategori homogen (tim putra dan tim putri) dan kategori heterogen (tim campuran) berjumlah 1 regu 16 orang terdiri dari 1 danton dan 15 pasukan.

Event Proklamator pertama kali diselenggarakan tahun 2014 yang dipanitiai oleh siswa yang mengikuti ekstrakulirer paskibra mulai dari senior aktif sampai junior aktif. Event Proklamator merupakan event terbesar dari ekstrakulikuler paskibra SMAN 1 Blitar. Event yang menjadi kebanggaan SMAN 1 Blitar, tentunya mendapat dukungan dari berbagai banyak pihak yang terlibat dalam penyelenggaraannya.

Perlombaan ini mengundang dan mengajak seluruh pasukan paskibra terbaik dari Sekolah Menengah Atas (SMA) lainnya se Jawa-Bali untuk bersaing secara sportif dan menunjukkan kemampuan yang dimilik dari masing-masing tim.

Pada situasi pandemi COVID-19 tidak menutup segala kekreativitasan siswa SMAN 1 Blitar untuk tetap menyelenggarakan acara tahunan. Tahun ini akan menjadi tahun yang berbeda bagi paskibra SMAN 1 Blitar menyelenggarakan perlombaan secara streaming, yang dapat ditonton di You TubE “Lkbb Proklamator” dan Instagram @officialproklamator.

Tahun ini paskibra SMAN 1 Blitar dalam event Proklamator mengangkat tag line “Nyalakan Semangat Pemuda, Terbitkan Terang Habisi Kegelapan” yang berarti semangat dari seorang pemuda untuk terus maju tanpa putus asa.

Paskibra dari berbagai sekolah baik negeri maupun swasta yang ingin bertanding di event perlombaan Proklamator 21 yang diselenggarakan oleh SMAN 1 Blitar dapat langsung menghubungi nomor yang tertera diposter dan bisa langsung menyiapkan persyaratan yang telah ditentukan.

Jurnalis : Yola Sari Wuni (Jawa Timur)

Bagikan Artikel Ini :
Share

Baca Berita Lainnya