kedaiPROFIL

Mengenal Sosok Reino Barack

KEDAINEWS.COM – Reino Ramaputra Barack, yang dikenal publik sebagai mantan kekasih Luna Maya, adalah putra Rosano Barack.

Pengusaha yang saat ini jadi Presiden Komisaris PT. Global Mediacom, bagian perusahaan MNC Group yang didirikan oleh Bambang Trihatmodjo, anak Suharto yang juga rekan Rosano.

Di samping itu, Rosano juga menjabat sebagai Presiden Direktur Plaza Indonesia Realty, bisnis pusat perbelanjaan mewah di ibukota yang dibangun pada tahun 1990.

Jabatan Presiden Direktur juga diemban Rosano di Nusadua Graha International, perusahaan yang menaungi properti Nusa Dua Hotel yang kini berganti nama jadi the Westin Resort, Nusa Dua, Bali.

Reino adalah produk pendidikan luar negeri. Dia belajar ilmu ekonomi dan keuangan di American University of Paris, sebuah kampus swasta yang punya reputasi apik.

Nama Reino mulai banyak dikenal publik ketika ia menciptakan Bima Satria Garuda, tokoh pahlawan serupa Ultraman, Kamen Rider, dan Power Rangers.

Reino menciptakan Bima Satria Garuda pada 2013, saat bekerjasama dengan Ishimori Production, sebuah rumah produksi Jepang yang merilis tokusatsu (film yang mengutamakan efek spesial) terutama yang bergagrak pahlawan.

Mereka punya serial Cyborg 009, Skullman, hingga yang paling tenar: Kamen Rider.

Dalam kerjasama dengan Ishomori Production, Reino bertindak sebagai konseptor, sementara kru film berasal dari rumah produksi asal Jepang tersebut.

Serial Bima pertama kali tayang di RCTI pada tahun 2014 dan berjalan sebanyak 50 episode. Seiring waktu, Reino membuat aplikasi dan film tentang tokoh pahlawan tersebut.

Reino berkata besarnya biaya produksi membuat ia tidak bisa terlalu leluasa untuk memproduksi beragam episode.

Meski belum ada lagi kabar tentang Bima Satria, Reino masih tetap dicari orang. Dia memang bukan lagi seorang pengusaha biasa, melainkan pengusaha selebritas.

Di akun media sosialnya, Reino sering memajang foto dirinya yang menjadi model jam tangan Zenith. Kepada Esquire, Reino bilang dirinya memang penyuka jam tangan.

Salah satu favoritnya adalah Audermas Piguet, jenama jam tangan mewah asal Swiss.

https://www.instagram.com/p/BqnAvM5Agjt/?utm_source=ig_web_copy_link
Bagikan Artikel Ini :
Share

Baca Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.