kedaiSTYLE

6 Tanaman Hias yang Mudah Dirawat oleh Pemula

Tanaman hias kini banyak digandrungi bukan saja ibu rumah tangga tapi juga kaum pria untuk mengisi waktu luang di tengah pandemi. Sebab, merawat tanaman hias sendiri memiliki beragam manfaat, mulai dari mempercantik tampilan rumah, penyuplai udara bersih, hingga mengurangi stres.

Banyak tanaman hias yang mudah dirawat, namun tetap cantik lho, Bunda. Tanaman hias tersebut cocok banget untuk Bunda yang sibuk beraktivitas, tapi masih ingin merawat tanaman hias di rumah.

  1. Sirih gading termasuk salah satu tanaman hias yang kuat dalam berbagai kondisi. Bahkan tanpa rajin dirawat pun, tanaman hias ini tetap dapat hidup.
  1. Spider plant
    Spider plant juga termasuk tanaman hias yang bentuknya cantik dan mudah dirawat nih. Spider plant harus ditempatkan di bawah sinar matahari langsung. Tanaman hias ini juga membutuhkan kelembapan dan penyiraman secara berkala.
  1. Morning glory
    Dinamakan morning glory karena tanaman hias ini bermekaran saat pagi hari. Tanaman hias ini memiliki bunga berwarna biru yang indah memikat mata. Tanaman hias morning glory termasuk dalam jenis menjalar dan tumbuh dengan cepat dan harus ditempatkan di bawah sinar matahari langsung.

4. Pakis Jepang
Tanaman hias yang memiliki nama ilmiah Athyrium niponicum ini mempunyai karakteristik yang unik. Daunnya berbentuk renda dan tumbuh dengan cara menjalar. Corak daun pakis Jepang tampak seperti dicat dengan balutan warna ungu keperakan.

Tanaman hias pakis Jepang termasuk mudah dalam perawatannya. Ia mampu hidup diberbagai kondisi, baik teduh maupun di bawah sinar matahari langsung. Agar tumbuh kembangnya sempurna, perlu menyiraminya secara rutin dan jangan biarkan tanah terlalu kering ya.

5. Paku tanduk rusa
Tanaman hias unik ini memiliki karakteristik yang mirip dengan tanduk rusa. Hal ini dikarenakan daunnya yang bercabang dan menjuntai, sehingga menyerupai bentuk tanduk rusa.

Tanaman hias paku tanduk rusa bisa Bunda tempatkan di teras sebagai penghias eksterior rumah. Tak perlu bingung merawatnya, cukup menyirami tanaman hias ini sehari sekali saja.

6. Aglonema
Tanaman hias aglonema atau biasa dikenal sri rejeki tentu sudah tak asing di telinga ya, Bunda. Tanaman hias cantik ini cocok diletakkan di dalam maupun luar ruangan. Perpaduan corak warna merah dan hijau pada daunnya membuat tampilan aglaonema semakin istimewa dan memikat mata.

Bagikan Artikel Ini :
Share

Baca Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.