6 December 2022

Kinder Joy Luncurkan Mainan Karakter The World of Magic Castle and Ice World

KEDAINEWS.COM – Kinder Joy, camilan ideal bagi si buah hati yang terdiri dari cokelat yang lezat, lembut, dan renyah dengan rasa krim susu, hari ini meluncurkan mainan edisi terbaru: Ice World and Magic Castle. Melalui edisi ini, Kinder Joy bertujuan untuk memicu kreativitas dan imajinasi melalui aktivitas merakit dan bermain dengan karakter yang berbeda-beda dari dunia Ice World dan Magic Castle, dimana hal ini sesuai dengan misi Kinder Joy untuk memberikan pengalaman yang menyenangkan dalam setiap momen pertumbuhan anak.

Juliana Saputera, Head of Marketing for Kinder South East Asia, menjelaskan “Senang sekali Kinder Joy dapat hadir memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi masa kecil si buah hati dan menjadi solusi bagi orang tua dalam memberikan reward kepada anak atas perilaku baik yang telah dilakukan. Kinder Joy: Ice World and Magic Castle hadir dilengkapi dengan berbagai mainan karakter yang dapat mendorong kreativitas dan imajinasi anak, dimana dengan merakit mainan ini, juga memberikan kesempatan bagi orang tua dan anak untuk dapat mempererat hubungan dan menghabiskan waktu bersama.”

Peran orang tua dalam pembentukan perilaku anak juga memiliki peran yang penting, terutama dalam dukungan yang diberikan. Dukungan yang diberikan oleh orang tua dapat disampaikan dalam berbagai bentuk, salah satunya dengan menghabiskan waktu bersama dengan si buah hati.

“Masa kecil buah hati adalah momen yang paling penting dalam pertumbuhan dan pembentukan perilaku si buah hati kedepannya. Kinder Joy menyelenggarakan Kinder Joy Wonderland sebagai upaya dalam membahagiakan si buah hati untuk menghabiskan waktu bersama dengan orang tuanya dengan mengikuti sejumlah kegiatan menarik yang tersedia, mulai dari Magic Bouncy Castle and Train Ride, Ice Rock Climbing, DIY Your Own Head Gear, Manicure, dan Photo Booth.” ujar Juliana.

Selain itu, reward  juga bisa menjadi salah satu dukungan dari orang tua sebagai bentuk apresiasi kepada anak atas pencapaian yang sudah didapatkan. Pencapaian yang dimaksud tidak harus selalu besar dan berharga namun bisa juga dimulai dari perbuatan kecil, seperti merapikan tempat tidur, menyikat gigi sebelum tidur, mengerjakan tugas sekolah, hingga membantu orangtua membersihkan rumah.

Vera Itabiliana Hadiwidjojo, S.Psi, psikolog anak dan remaja menerangkan “Terdapat dua macam bentuk reward, dimana ada material dan juga social rewards. Kalau material rewards, merupakan apresiasi yang diberikan dalam bentuk benda seperti makanan ringan favorit anak, mainan, stiker, atau benda lain yang sedang digemari oleh anak.

Sedangkan, social rewards, berupa afeksi (peluk-cium, senyuman, belaian atau tepukan di pundak), pujian (“wah, kamu berhasil merakit mainannya sendiri”) dan aktivitas (ekstra waktu bermain/menonton, ditemani ibu merakit mainan).” tutup Vera.

Previous post Breadlife Roti Keluarga Indonesia Luncurkan Inovasi Baru
Next post Kerok Badan Makin Merah Tanda Makin Masuk Angin?