23 April 2024

Komedo Bisa Hilang Dengan Bahan Alami Terbukti Ampuh

KEDAINEWS.COM – Cara membersihkan komedo memang beragam. Ada yang harus mengeluarkan banyak uang, ada juga yang murah. Namun semahal apapun perawatan yang dilakukan agar komedo hilang, nantinya komedo akan kembali juga. Daripada harus terus mengeluarkan banyak uang dan belum tahu bagaimana hasilnya nanti, coba deh cara membersihkan komedo secara alami. Alam telah menyediakan beragama cara untuk membersihkan komedo. Selain murah meriah, ada juga bisa merawat wajah Anda tanpa harus bersusah payah.

Lemon

Lemon kaya akan vitamin C. Tidak hanya itu saja, dalam lemon juga terkandung asam alpha hidroksi yang dapat menangkal radikal bebas yang ada dalam kulit. Lemon dapat digunakan sebagai cara membersihkan komedo. Dengan mengoleskan air perasan lemon pada area yang berkomedo dan membiarkannya selama 15 menit.

Jeruk nipis

Jeruk nipis kaya akan anti-oksidan dan vitamin C. Hal ini akan membantu kulit agar terhindar dari jerawat, mencerahkan wajah, mengatasi minyak berlebih, dan mengangkat sel kulit mati. Dengan manfaatnya mengangkat sel kulit mati inilah, jeruk nipis dipercaya sebagai cara membersihkan komedo secara alami. Oleskan air perasan jeruk nipis pada wajah lalu diamkan selama 15 menit.

Kulit jeruk

Dibandingkan dengan buahnya, kulit jeruk ternyata lebih banyak mengandung vitamin C. Jadi bagi Anda yang suka sekali makan jeruk, jangan terburu dibuang kulitnya. Kulit jeruk dapat Anda pakai sebagai masker wajah yang berguna sebagai cara mengecilkan pori-pori wajah.

Caranya adalah dengan menjemur kulit jeruk hingga benar-benar kering. Lalu tumbuk kulit jeruk hingga halus. Campurkan dengan air hingga berbentuk pasta. Setelahnya oleskan pada area berkomedo yang sebelumnya telah dibersihkan. Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat. Kadar anti oksidan yang ada pada kulit jeruk akan membantu kulit untuk memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas dan membersihkan pori-pori.

Pepaya

Enzim papain yang ada dalam pepaya dapat membantu meregenerasi kulit. Vitamin A, C, dan E sebagai anti-oksidan akan turut membantu menutrisi dan melembapkan kulit Anda. Dengan pepaya, kulit mati menjadi hilang, membersihkan kotoran pada wajah juga, serta dapat membersihkan komedo. Pepaya akan menjadi sunscreen atau tabir surya alami bagi kulit wajah Anda.

Dengan menghaluskan pepaya lalu menjadikannya sebagai masker selama 30 menit, akan membantu mengecilkan pori-pori wajah.

Tomat

Senyawa anti-oksidan yaitu lycopine ada dalam tomat yang terbukti dapat menangkal radikal bebas agar sel kulit tidak menumpuk sehingga komedo tidak muncul. Tomat juga dapat menjadi tabir surya alami untuk meminimalisir kerusakan yang diakibatkan sinar UV.

Cara penggunaannya adalah dengan menumbuk halus tomat hingga menjadi bubur lalu oleskan pada wajah. Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih.

Previous post Ini Cara Menghemat Biaya Servis Motor
Next post Tips Menikmati Masa Muda Tanpa “Drama”