4 March 2024

Lezatnya kuliner “Milenial” Palembang di Anak Bawang Rajawali

KEDAINEWS.COM – Hai Wong Palembang! Masih bingung cari tempat makan enak dan nyaman di Palembang? Ingin makan dan minum di restoran yang menunya hemat di kantong? Tenang, Kedainews.com ada rekomendasi tempat makan enak dan hits di Palembang lho, yaitu Anak Bawang Rajawali.

Rumah makan satu ini mengusung konsep yang anak muda banget atau yang saat ini kita sebut “Milenial”.  Resto ini sangat cocok dikunjungi untuk makan sambil bersantai serta berkumpul dengan teman ataupun keluarga.

“Anak Bawang Rajawali berdiri sejak tahun 2017, mengusung konsep tempat cafe dan resto milenial dengan menyediakan berbagai kuliner nusantara,”kata Leader Anak Bawang Rajawali Yon, Minggu.

Penamaan Anak Bawang sendiri terbilang unik karena tercipta dari tiga pendirinya yang masing-masing merupakan anak bungsu (anak bawang).

Fasilitasnya cukup lengkap lho, mulai dari Wi-Fi, audio music, televisi kabel, serta fasilitas tempat VIP room berkapasitas hingga 15 orang.

Anak Bawang Rajawali dengan kapasitas tempat lebih dari 200 orang sangat cocok untuk tempat mengadakan acara seperti arisan, ulang tahun, meeting, bridal shower dan acara lainnya.

Kapten Anak Bawang Rajawali, Rusdie mengatakan Anak Bawang menyediakan beragam kuliner nusantara seperti aneka nasi goreng, ayam goreng, Mie, Bihun, Kwetiau, Soto, serta aneka minuman khas Anak Bawang.

Beberapa menu kuliner favorit di Anak Bawang yakni Nasi Goreng Spesial Anak Bawang, Nasi Goreng Telur Asin, dan minuman Es Kopi Dulur.

Nasi Goreng Spesial Anak Bawang terdiri dari nasi goreng putih tanpa kecap dengan bumbu rempah khas Anak Bawang, irisan cabai, dan kombinasi daun jeruk serta pelengkap seperti bakso dan sosis, memiliki citarasa yang pedas dan lezat.

Beralih ke menu kuliner Nasi Goreng Telur Asin yang terdiri dari nasi goreng putih tanpa kecap dengan kombinasi saus telur asin dan pelengkap lainnya yang lezat dan menggoda.

Setelah makan, tentu wajib didampingi dengan minuman segar salah satunya Es Kopi Dulur yang terdiri dari perpaduan kopi dengan gula aren, susu kental manis dan santan yang segar dan nikmat.

Anak Bawang turut menyediakan aneka kuliner nusantara nikmat lainnya seperti Nasi Ayam Goreng aneka sambal (Cobek, Ijo, Matah, Setan), menu A La Carte seperti Cumi Tepung, Udang Saus Mentega, Sapi Teriyaki dan lainnya.

Aneka minuman segar diantaranya seperti Es Kacang Merah, Es Tape, Es Campur, Es Susu Almond, Cappuccino, aneka jus buah dan lainnya turut tersedia di Anak Bawang Rajawali.

“Untuk Rata-rata harga makanan dimulai dari Rp5-30 ribu per porsinya dan minuman dimulai dari Rp5-15 ribu,” ujar Rusdie.

Harga yang diberikan tentu masih cukup terjangkau, terutama untuk kaum milenial khususnya mahasiswa.

“Konsumen dengan uang Rp100 ribu saja sudah dapat menikmati makan nikmat berdua baik dengan teman atau pasangan,” jelasnya.

Rusdie mengatakan khusus mahasiswa, Anak Bawang Rajawali memberikan diskon sepuluh persen untuk seluruh menu dengan hanya menunjukkan kartu tanda mahasiswanya.

Anak Bawang Rajawali berlokasi di jalan Rajawali 9 Ilir Palembang, buka setiap hari Senin-Jumat mulai pukul 09.00-22.00 WIB dan Sabtu-Minggu mulai pukul 09.00-23.00 WIB.

Berikut beberapa kuliner nikmat di Anak Bawang Rajawali yang patut kamu coba :

Pisang goreng crispy

 

Es susu Almond

 

Es kopi Dulur

 

Nasi goreng Kampung

 

 

Beberapa kuliner lezat Anak Bawang Rajawali lainnya :

 

 

 

Previous post 5 Kuliner Masakan Terkenal Dari Negara Timor Leste
Next post Shah Rukh Khan Jadi Kurcaci di Film ‘Zero’