26 October 2021

Mama’s Choice Breastfeeding Support ASI Booster Alami

Yuk Bagikan Artikel Ini
KEDAINEWS.COM – Air Susu Ibu (ASI) punya manfaat sangat penting untuk tumbuh kembang bayi. Sebab, ASI menyimpan segudang nutrisi yang dapat meningkatkan sistem imunitas tubuh untuk melindungi si kecil dari serangan berbagai penyakit atau alergi.
Meski begitu, beberapa ibu mungkin pernah mengalami masalah terkait produksi ASI. Faktornya beragam, mulai dari teknik menyusui yang kurang tepat atau terlalu lama menunda untuk menyusui. Anda bisa meningkatkan produksi ASI dengan mengonsumsi beberapa bahan alami ini. Apa saja? Berikut penjelasan lengkapnya.

1. Kacang Almond

Bahan alami kedua yang dapat mendukung produksi ASI adalah kacang almond. Dengan kandungan kalsium, omega 3, dan protein yang melimpah, kacang almond bisa memberikan stimulus bagi hormon laktasi. Kacang almond yang berkualitas juga memiliki kandungan asam amino yang dapat membentuk serotonin sebagai neurotransmitter dalam tubuh supaya produksi laktasi dalam kian cepat dan efektif. Bagi Anda yang tidak menyukai kacang-kacangan, ada alternatif penyajian kacang almond yang sama-sama bergizi. Mulai dari susu almond, puding almond, dan berbagai sajian dessert sehat lainnya.

 

2. Kacang Kedelai

Kacang kedelai juga memiliki kandungan protein tinggi yang cocok untuk ibu menyusui. Tak hanya itu, kacang kedelai juga memiliki kandungan vitamin E yang dapat mendukung kerja hormon phytoestrogen. Hormon ini akan bekerja cepat dan memengaruhi kelenjar susu agar produksi ASI bisa lebih banyak. Kacang kedelai juga memiliki banyak olahan, Moms. Mulai dari susu kacang kedelai (soy milk), tempe, tahu, taoco, dan masih banyak lagi. Sekarang semakin banyak opsi untuk menikmati kebaikan kacang kedelai!

 

3. Daun Katuk

Sudah bukan hal yang asing lagi jika daun katuk dikenal dapat memperlancar ASI. Dalam penelitian Universitas Muhammadiyah Ponorogo (2019), daun katuk terbukti meningkatkan kuantitas ASI sampai 50,7 persen.
Produksi ASI dapat semakin lancar karena daun katuk kaya akan kandungan asam folat dan ragam vitamin yang mampu meningkatkan kadar steroid dan polifenol dalam tubuh. Dua zat ini memang bekerja maksimal dalam mendukung produksi hormon prolaktin alias hormon pelancar ASI.

 

4. Fenugreek

Fenugreekmerupakan salah satu bahan alami yang bisa tingkatkan produksi ASI. Dilansir International Board-Certified Lactation Consultant, dengan dosis yang sesuai, fenugreek dapat melancarkan ASI 24-27 jam setelah dikonsumsi. Akan tetapi, hal ini juga perlu disertai dengan intensitas menyusui yang optimal. Produksi ASI akan semakin lancar jika payudara Anda sering dikosongkan. Tak hanya berperan sebagai ASI booster, fenugreek juga memiliki sifat antiinflamasi dan antioksidan yang sangat cocok untuk meningkatkan metabolisme tubuh Anda di masa pandemi seperti sekarang.

 

Nah, semua manfaat tadi sudah ada didalam produk Mama’s Choice Breastfeeding Support yang merupakan ASI booster alami tanpa tambahan pewarna, perasa, maupun pengawet; sehingga aman untuk dikonsumsi setiap harinya. Diperkaya dengan 100 persen bahan alami, Mama’s Choice Breastfeeding Support juga dapat meningkatkan produksi dan kualitas ASI. Berdasarkan survei Mama’s Choice, 8 dari 10 ibu menyusui merasa produksi ASI lebih melimpah setelah mengonsumsi suplemen ASI booster ini secara rutin.

Lengkapi asupan nutrisi Anda dengan Mama’s Choice Breastfeeding Support supaya ASI lebih deras. Kini waktunya untuk ciptakan momen menyusui yang berkesan dan penuh kasih. Segera dapatkan Mama’s Choice Breastfeeding Support di sini. Untuk informasi produk dan tips bagi ibu menyusui lainnya, kunjungi situs resmi Mama’s Choice.

Yuk Bagikan Artikel Ini
Previous post 8 Cara Mantapkan Hati Pakai Jilbab
Next post Memulai Bisnis Kedai Kopi Bagi Pemula