26 October 2021

Merasa Ditipu Asuransi Wanda Hamidah Ngadu ke Jokowi

Yuk Bagikan Artikel Ini

KEDAINEWS.COM – Artis Wanda Hamidah merasa ditipu salah satu perusahaan asuransi kesehatan. Ia menyampaikan kejadian tidak menyenangkan tersebut lewat unggahan di akun Instagram miliknya.

Wanda Hamidah menjadi pengguna asuransi tersebut sejak 2009 dan selalu membayar rutin. Ia dan anak-anaknya belum memakai asuransi tersebut. Sampai akhirnya, pekan lalu, anaknya yang merupakan atlet basket cedera dan harus segera dioperasi.

Wanda Hamidah berpikir untuk menggunakan asuransi kesehatan karena biaya operasi anaknya yang mencapai Rp 50-60 juta. Akan tetapi, biaya yang bisa di-cover asuransi hanya sedikit.

“Anda tahu berapa yang mau di-cover @id_prudential? 10 juta saja saudara-saudara. Kalau 10 saja yang di-cover enggak perlu asuransi, deh, huhuhu,” tulis Wanda.

Setelah mengetahui hal itu, Wanda merasa ditipu habis-habisan. Padahal, ia selalu menyisihkan pendapatannya untuk membayar asuransi. Bahkan, perempuan 44 tahun tersebut pernah telat membayar sekolah anaknya karena mendahulukan bayar asuransi.

“Gue ngerasa di-scam! Ditipu habis-habisan. Sedih dan sakit hati bercampur menjadi satu sama asuransi @id_prudential. Apa semua asuransi gini? Manis pas ditawarinnya aja, ya,” tulis Wanda.

Dalam unggahan di Instagram Story, Wanda mencolek Presiden Joko Widodo atau Jokowi hingga Najwa Shihab. Wanda juga sempat membagikan kisah sejumlah orang yang mengalami kejadian serupa dengan dirinya.
Pemain film Imperfect itu menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan kepada dirinya. Dia mengatakan banyak orang yang merasa kecewa pada asuransi. Bahkan, ada yang kondisinya lebih buruk daripada dirinya.

“Mbak @najwashihab kupas dong mereka yang merasa dizalimi asuransi. Banyak ternyata loh. Niat untuk secure, melindungi keluarga malah sebaliknya,” tulis Wanda.

“Dengan memanfaatkan keawaman masyarakat yang baru menyadari ketika bertahun-tahun kemudian uang sudah masuk, tidak/sedikit kembalinya, fasilitas yang diharapkan tidak didapatkan,” sambungnya.

Wanda mengatakan pemerintah tidak boleh tinggal diam terkait persoalan tersebut. Karena, Wanda menyebut, korban yang mengalami peristiwa mirip seperti dirinya juga sangat banyak jumlahnya.

“Ratusan cerita pedih yang saya tak bisa share satu persatu. Semoga kita semakin berhati-hati, bersatu, dan saling menguatkan. Tak bisa berhenti di sini, Pak Presiden @jokowi lindungilah rakyatmu dari kebrutalan asuransi di Indonesia. Semoga @ojkindonesia tak diam saja,” tulis Wanda.

Yuk Bagikan Artikel Ini
Previous post Fadli Zon Soal Usul Densus 88 Dibubarkan Ini Tanggapan Kompolnas
Next post Makin Diminati Pemilik Komoditas, Registrasi Resi Gudang Meningkat 86 persen