24 April 2024

Misi Penyelamatan Dalam Film ‘The Quake’

KEDAINEWS.COM – Film ‘The Quake’ berkisah tentang seorang ahli geologi bernama Kristian Eikjord (Kristoffer Jonner) harus berhadapan dengan kenyataan pahit untuk peristiwa 100 tahun yang lalu tersebut.

Apalagi, ia masih teringat dengan beberapa kegagalan minor yang pernah ia coba lakukan ketika menyelamatkan kota Geiranger dari bencana Tsunami.

Meskipun menjadi sosok pahlawan, namun Kristian Eikjord punya kehidupan pribadi yang buruk.

Ia terlunta-lunta sendirian. Sementara itu anak dan istrinya terpisahkan beberapa ratus kilometer dari dirinya.

Kristian hanya bertemankan dengan tumpukan foto di dinding dan beberapa berita-berita tentang orang-orang yang tak bisa ia selamatkan di saat Tsunami.

Pergolakan emosi terjadi pada Kristian ketika ia mengetahui ada sesuatu yang tidak beres dengan sebuah terowongan bawah laut di Oslo, Norwegia. Sebuah getaran minor yang ikut membuat pikirannya teringat dengan anak dan istrinya.

Getaran minor yang membuat Kristian kembali ke kehidupan masa lalunya. Membongkar kepingan-kepingan tentang ilmu pengetahuan sekaligus mencoba kembali menebus dosa-dosanya karena pernah gagal menyelamatkan nyawa ratusan orang saat gelombang Tsunami.

The Quake disebut sebagai bagian dari The Wave. Karakter utamanya pun masih sama. Jika kamu merasakan film The Wave mampu memicu adrenalin dengan adegan-adegan yang menegangkan, namun itu tidak terjadi di film The Quake.

Melalui film ini, penonton akan diajak merasakan emosi pemeran utamanya yang serba frustasi. Setiap gerak tubuhnya diatur sedemikian rupa untuk menunjukkan rasa kesal yang tak terungkapkan.

https://www.instagram.com/p/Br_VyOMjEC4/?utm_source=ig_web_copy_link
Previous post Sinopsis Film Horor Keluarga ‘Us’
Next post Kurangi Penggunaan Plastik, Supermarket di Thailand Gunakan Daun Pisang