25 June 2024

KEDAINEWS.COM – Seringkali kita terburu-buru atau malas mengetik memakai jari, nah sekarang kita bisa mengetik menggunakan suara. Cukup ucapkan saja kata-kata yang mau diketik, maka perangkat akan mengetikkan sendiri kata-kata tersebut. Berikut adalah kumpulan software atau aplikasi pengubah suara menjadi teks.

1. Speechnotes

Speechnotes mendapatkan dukungan teknologi dari Google, jadi cukup bagus kualitas dari speech to text-nya. Hanya saja ada beberapa kekurangan, dia tidak bisa otomatis mengatur penempatan huruf kapital serta tidak menyertakan tanda baca titik-koma saat proses mengubah audio ke tulisan.

2. Google Keyboard

Bagi pengguna perangkat HP, semua bisa langsung merasakan fitur ini karena memang sudah bawaan. Tinggal pilih ikon mikrofon pada keyboard, selanjutnya ucapakan suara yang mau diketik. Selain itu, aplikasi ini mendukung ucapan untuk lebih dari 60 bahasa.

3. Notulie

Notulite adalah software yang mampu mengubah suara menjadi tulisan dengan akurasi tinggi, jadi walau Anda membaca cepat dia tetap mampu menangkap kata-kata yang diucapkan.

Previous post Ternyata 5 Produk Ini Laris di Jual Online
Next post Parah! Gaya Hidup Anak Muda Seperti Ini Bikin Sengsara Hari Tua