kedaiBISNIS

Mulai Besok, Air Asia Pindah Ke Terminal 2 Soekarno Hatta

KEDAINEWS.COM – Mulai 12 Desember 2018 Seluruh penerbangan maskapai AirAsia akan pindah beroperasi dari Terminal 3 ke Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta sejak jadwal penerbangan pukul 03.00 pagi WIB.

“Operasional AirAsia akan pindah ke Terminal 2 pada 12 Desember 2018. Perpindahan operasional penerbangan ini sejalan dengan rencana PT Angkasa Pura II (Persero) yang tengah siap melakukan revitalisasi di Terminal 1 dan 2 Bandara Soekarno-Hatta,” kata Senior Manager Of Branch Communication and Legal Bandara Internasional Soekarno-Hatta Febri Toga Simatupang di Jakarta, Selasa.

Pindahnya operasional AirAsia ini juga sudah di informasikan melalui instagram resmi AirAsia Indonesia.

 

View this post on Instagram

 

Hey travelers! Mulai 12 Desember 2018, seluruh penerbangan rute internasional dan domestik AirAsia dari dan ke Jakarta akan beroperasi di Terminal 2 Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta. Tips: – Usahakan tiba di bandara 4 jam lebih awal supaya kamu lebih nyaman untuk melewati setiap proses yang diperlukan – Pastikan dokumen perjalanan telah dibawa – Masuk melalui Terminal 2F lantai 2, gate 4, konter nomor 73 hingga 80 – Konter check-in kami buka 3 jam sebelum keberangkatan untuk internasional, 2 jam sebelum keberangkatan untuk domestik Sebarkan informasi ini ke yang lainnya, ya! Selengkapnya, bit.ly/AirAsiaPindahan 📷 @raykahnariga #AirAsia #AirAsiaPindahan #BikinJadiNyata

A post shared by AirAsia (Bahasa Indonesia) (@airasia_bhsindonesia) on

Setelah nanti revitalisasi selesai, Febri menjelaskan Terminal 2 akan berubah sepenuhnya menjadi terminal penerbangan berbiaya murah atau Low Cost Carrier Terminal (LCCT).

“Langkah positif dilakukan AirAsia. Sebab nantinya diharapkan seluruh penumpang domestik dan internasional AirAsia yang berada di Terminal 2 tentu akan semakin nyaman dengan selesainya revitaliasi,” katanya.

Net

Dengan revitalisasi juga, menurut dia, tidak hanya memudahkan pengguna jasa, tetapi juga akan meningkatkan daya tampung penumpang di terminal 1 dan 2. Dengan kapasitas sembilan juta penumpang di masing-masing terminal, nantinya akan menjadi 25 juta penumpang.

Bukan hanya itu saja, lanjut dia, nantinya Terminal 2 akan terkoneksi seperti Terminal 3.

“Sehingga semua sub terminal seperti 2D, 2F dan lain sebagainya akan terhubung tanpa ada pemisah. Sehubungan dengan perpindahan ini, kami mengharapkan agar para pengguna jasa memperhatikan tiket yang telah dipesannya agar tidak salah terminal,” kata Febri.

Yuk Bagikan Artikel Ini :

BACA ARTIKEL LAINNYA