kedaiSTYLE

MyHeritage, Bikin Foto Lama Jadi Hidup

KEDAINEWS.COM – Teknologi deepfake sering digunakan untuk membuat wajah palsu dari dua orang yang berbeda dalam sebuah video dengan mulus. Namun, deepfake yang dihasilkan MyHeritage hanya ditujukan khusus untuk menggerakkan orang dalam foto diam secara otomatis.

Di situs MyHeritage, tokoh-tokoh bersejarah seperti Ratu Victoria berhasil “dihidupkan” kembali. Pada pertengahan Februari 2021, perusahaan juga pernah memamerkan video Abraham Lincoln di YouTube menggunakan teknologi tersebut.

Sebagian pengguna MyHeritage juga mengunggah tokoh terkenal asal Indonesia hasil deepfake bikinan aplikasi. Salah satunya adalah Soekarno.

Buat kamu yang mau melihat nenek atau kakek buyut dalam bentuk foto bergerak, kunjungi aja myheritage.com. Tinggal upload foto yang mau diubah jadi gif. Tapi, syaratnya kamu harus daftar dulu dengan akun Google atau Facebook untuk mendapat jatah mengubah lima foto secara gratis.

Setelah daftar, foto tadi akan disempurnakan dulu. Web ini akan secara otomatis melakukan enhance agar foto lebih bagus kualitasnya ketika diubah jadi gambar bergerak. Tunggu beberapa saat, lalu jadi deh foto bergerak yang terlihat real banget. Kayak orangnya memang benar-benar bergerak….

Kita memang nggak bisa mengatur sendiri gerakan untuk foto yang kita unggah. Pilihan gerakan otomatis diaplikasikan oleh web bertenaga kecerdasan buatan ini. Kalau mau, kita bisa unduh hasil videonya. Walupun terlihat seperti gif, formatnya file-nya ternyata mp4.

Yuk Bagikan Artikel Ini :

BACA ARTIKEL LAINNYA