21 September 2021

Pamungkas, Musisi Muda Pendatang Baru Penyanyi Favorit dan Pencipta Lagu Anak Zaman Now.

Yuk Bagikan Artikel Ini

KEDAINEWS.COM – Kita pasti tidak asing lagi terhadap beberapa judul lagu seperti To The Bone, I Love You but I’m Letting Go. Atau lagu berjudul One and Only, Monolog, Flying Solo. Ya, Pamungkas adalah pencipta semua agu-lagu itu.

Memiliki nama lengkap Rizky Rahmahadian Pamungkas, ia adalah penyanyi, penulis lagu, sekaligus produser musik Indonesia. Kedainews mencatat Pam seorang multi-instrumentalis otodidak. Pamungkas memulai perjalanan musiknya dengan belajar drum pada usia muda delapan tahun dan kemudian bercabang ke gitar dan piano.

Mari kita simak biodata dan fakta-fakta Pamungkas seperti dilansir dari berbagi sumber berikut ini.

  1. Kelahiran 1993

Ibunya menyarankan Pamungkas untuk mengambil kelas les drum pada usia 8 tahun.

  1. Jago main alat musik

Dia berhenti dari les drum karena cara belajar yang betahap. Pamungkas memiliki bakat alami. Pamungkas beralih menjajal piano dan gitar secara autodidak.

  1. Belajar jadi Musisi dengan sang ayah

Ia begitu lekat dengan musik, sampai akhirnya pada usia 10 tahun ia berkata pada ayahnya bahwa tak ingin sekolah. Pam hanya ingin bermain musik.

Ayahnya yang memiliki manajemen artis bernama Oxygen Entertainment mengajak Pamungkas untuk ikut tur sejumlah band.

Usai lulus SD, Pamungkas melanjutkan pendidikan ke SMP 200 Jakarta. Sembari sekolah ia tampil secara reguler di kafe bernama La Piazza. Selama satu bulan ia bisa mendapat Rp1,6 sampai Rp2 juta.

Dari tur solo yang terjual habis hingga festival utama seperti We The Fest dan Java Jazz 2020, ia telah tampil di panggung internasional dan nasional untuk ribuan penonton. Sekarang, lebih dari 1,9 juta pendengar bulanan di Spotify dan lebih dari 76 juta tampilan gabungan di YouTube, musik Pamungkas telah didengar di seluruh Asia.

Yuk Bagikan Artikel Ini
Previous post Gojek Dukung Nakes: Diskon Semua Layanan!
Next post Membeli Oximeter Saat Pandemi?