28 November 2021

Panglima TNI Perintahkan Danpuspom Telusuri Ribut Arteria Vs “Anak Jenderal”

Yuk Bagikan Artikel Ini

KEDAINEWS.COM – Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa ikut angkat suara terkait Politikus PDIP Arteria Dahlan yang terlibat cekcok dengan wanita mengaku anak jenderal TNI AD di Bandara Soekarno-Hatta.




Jenderal Andika mengatakan, telah memerintahkan Komandan Polisi Militer (PM) TNI untuk memeriksa kasus tersebut. Pihaknya juga berkoordinasi dengan Polresta Bandara Soekarno Hatta.

“Bahwa kita telusuri pihak-pihak yang ada di video itu dan Komandan PM tadi malam juga sudah melakukan penelusuran dan tadi sudah berkoordinasi dengan Polresta Bandara Soekarno-Hatta,” kata Andika di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (22/11).




Andika mendorong kasus tersebut diselesaikan secara tuntas. Bila ada pihak yang melakukan intervensi atau tekanan agar dilaporkan.

“Seandainya ada tekanan apa ada keluhan, kami akan proses,” ujar Andika.

Menurut Andika, kasus tersebut masuk dalam ranah hukum warga sipil bukan anggota TNI. Untuk itu, penyelesaiannya pun dilakukan secara hukum sipil.

Cekcok antara Arteria Dahlan dengan wanita yang mengaku anak jenderal terjadi pada Minggu (21/11) malam. Setelah peristiwa itu, keduanya sama-sama melapor ke Polres Bandara Soetta terkait pelanggaran pasal 315 KUHP tengan Penghinaan dengan Sengaja.

Yuk Bagikan Artikel Ini