26 October 2021

Partai Pelopor Ganti Nama Jadi Partai Perkasa

Yuk Bagikan Artikel Ini

KEDAINEWS.COM – Partai Pelopor yang diprakarsai almarhum Rachmawati Soekarnoputri berganti nama menjadi Partai Pergerakan Kebangkitan Desa (Partai Perkasa). Pergantian nama ini diputuskan dalam kongres yang dihadiri oleh 34 perwakilan daerah di Hotel Acacia, Jakarta Pusat, Sabtu (9/10).

Ketua Panitia Kongres, Ristiyanto, mengatakan setelah pergantian nama, pihaknya akan melakukan perubahan AD/ART hingga pemilihan pengurus.

“Pergantian nama Partai Pelopor ke Partai Perkasa merupakan keputusan kongres selanjutnya tentu sesuai agenda akan ada perubahan AD/ART serta pemilihan pengurus Partai Perkasa,” kata Ristiyanto.

Ia menjelaskan, kongres 2021 menjadi agenda terakhir Partai Pelopor. Selanjutnya, pihaknya akan mengadakan kongres Partai Perkasa menuju pemilu 2024.

“Setelah berganti nama dari partai Pelopor ke Partai Perkasa tentunya agenda kami selanjutnya yakni mengadakan kongres pertama Partai Perkasa menjelang pemilu 2024,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketum Partai Pelopor Eko Suryo Santjojo berharap kepengurusan dan AD/ART baru Partai Perkasa akan segera selesai untuk didaftarkan ke Kemenkumham.

“Jadi kongres hari ini mengagendakan perubahan nama partai pelopor, AD/ART Partai dan susunan kepengurusan di parpol baru tersebut, Selanjutnya saya berharap hari ini selesai agar Minggu depan bisa didaftarkan ke kemenkumham,” kata dia.

Eko berharap setelah Partai Pelopor berganti nama, ke depan tidak bicara lagi sebagai partai nasional tapi lebih luas yakni yang ada untuk segmentasi yang lebih jelas.

“Ke depan dengan nama partai baru saya berharap kita tidak lagi berpartai politik yang menjual idiom nasionalisme ataupun religi yang pada akhirnya mendikotomi dan menghadap-hadapkan seolah religi lawan nasionalis,” kata dia.

Yuk Bagikan Artikel Ini
Previous post Heboh Ikan ‘Raksasa’ di Tangkap Warga Sintang di Sungai Kapuas
Next post Ternyata Ini Alasan Mercedes-Benz Tidak Ikut GIIAS 2021