24 April 2024

PLN Gelar Konvoi 1300 Kendaraan Listrik

KEDAINEWS.COM – PT PLN (Persero) terus mendukung percepatan pengembagan ekosistem kendaraan listrik. Sebagai wujud merealisasikannya, PLN menggelar konvoi 1.300 kendaraan listrik dan Electric Festival di DBL Arena, Surabaya dalam rangkaian Hari Listrik Nasional (HLN) ke–77.

Lasiran, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur (UID Jatim) mengatakan konvoi 1.300 kendaraan listrik ini merupakan perjalanan panjang PLN untuk menumbuhkan iklim kendaraan listrik di Indonesia khususnya di Jawa Timur.

Konvoi 1.300 kendaraan listrik ini sekaligus memecahkan Rekor MURI konvoi motor listrik terbanyak yang pernah dilakukan, Minggu (30/10/2022).

Konvoi kendaraan listrik tersebut, juga diikuti oleh Direktur Distribusi PLN Adi Priyanto, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Kepala Dinas ESDM Provinsi Jawa Timur Nurkholis.

Selain di Surabaya, konvoi yang diikuti oleh pegawai, mitra, dan komunitas Electric Vehicle juga digelar serentak di 10 kota lainnya di Jawa Timur.

Direktur Distribusi PLN Adi Priyanto menuturkan kolaborasi yang terjalin dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur merupakan kunci suksesnya pertumbuhan ekosistem EV di Jawa Timur.

“Kami mengucapkan selamat kepada Pemprov Jawa Timur atas penghargaan yang diperoleh sebagai daerah terbaik yang melakukan transisi energi, kegiatan kali ini merupakan wujud nyata tersebut. Semoga agenda-agenda kolaborasi lainnya untuk mewujudkan net zero emission segera berjalan dengan baik,” ucap Adi.

Hingga saat ini, tercatat sebanyak 150 SPKLU PLN telah tersebar di seluruh Indonesia dan delapan di antaranya berada di Jawa Timur.

Previous post Royal Tulip Gunung Geulis Hadirkan Kerispatih Saat New Years Eve Gala Dinner
Next post POLYTRON Luncurkan Trolley Speaker Portable PTS 12KF25