2 July 2022

Rayakan HUT Ke-2, Komunitas Sedekah Sehari Seribu Bagikan Makanan ke Panti Asuhan

KEDAINEWS.COM – Sedekah Sehari Seribu (SSS) merupakan salah satu komunitas di Kota Palembang yang bergerak di bidang sosial. Komunitas ini sudah berdiri sejak 17 Oktober 2017 yang dipelopori oleh para pemuda yang bersemangat dalam membantu sesama.

Genap memasuki tahun ke 2 berdiri, SSS sudah 84 kali melakukan kegiatan sosial. Kegiatan sosial yang dimaksud yakni bakti sosial ke panti asuhan, pembagian makanan, kolaborasi dengan komunitas lain dalam kegiatan sosial dan membantu pembiayaan pengobatan dan lainnya.

“Setiap bulan, SSS melakukan kegiatan “Bagasi” (bagi-bagi nasi) dan bakti sosial. Bagasi merupakan kegiatan rutin yang diadakan untuk bagi-bagi nasi bagi yang membutuhkan. Kegiatan ini dapat dilakukan sekali hingga 3 kali dalam sebulan yang dimana nasi didapatkan dari uang sedekah bulanan maupun donatur yang memang mau memberikan nasi secara langsung,” kata Ketua Umum Sedekah Sehari Seribu Muhamad Sopian di Palembang, Minggu (20/10).

Ia menambahkan kegiatan rutin yang pasti SSS lakukan tiap bulan selain bagasi yaitu bakti sosial ke panti asuhan.

“Untuk memperingati hari lahirnya yang ke-2 tahun, SSS mengadakan bakti sosial dan perayaan hari lahirnya di Panti Asuhan Fatmawati yang terletak di KM 6.5 Palembang. Peringatan yang dirayakan kali ini dipilih dipanti asuhan karena sekaligus melaksanakan bakti sosial yang biasa dilakukan tiap bulan.

Para anggota di komunitas ini cukup beragam, dimulai dari yang baru tamat Sekolah, kuliah, bekerja hingga yang sudah berkeluarga.

“Hari ini pertama kali saya baru ikut bergabung, kesan pertama saya yaitu senang karena orang-orangnya baik, ramah, seru dan merangkul orang yang baru,” ujar  salah satu anggota baru SSS Fitri.

Ketua Umum SSS, Muhamad Sopian berharap agar komunitas SSS semakin aktif berkontribusi dalam memberikan manfaat bagi orang yang membutuhkan.