21 September 2021

ROBBI, Maskot Korporasi KBI Menuju Digital Corporation

Yuk Bagikan Artikel Ini

 

KEDAINEWS.COM – PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero) atau KBI secara resmi melakukan transformasi menuju Digital Corporation.

Hal ini ditandai dengan meluncurnya maskot korporasi yaitu Robbi, sebuah mascot yang memvisualisasikan perubahan KBI menjadi digital corporation.

“Ke depan KBI akan berubah dari perusahaan kliring yang menggunakan teknologi digital, menjadi perusahaan digital yang memiliki lisensi kliring,” kata Direktur Utama KBI (Persero) Fajar Wibhiyadi di Jakarta, Rabu (8/9).

Maskot KBI yaitu Robbi, merupakan akronim dari Robot KBI, sosok ini menggambarkan korporasi KBI saat ini.

Para perubahan industri 4.0, gelombang digitaliasi, perlu proses transformasi korporasi menuju korporasi yang kuat, agile, berteknologi tinggi, dan memiliki akhlak.

Robbi menggambarkan KBI sebagai korporasi digital, kuat dalam menghadapi perubahan, dan memiliki DNA Akhlak, yaitu Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyak, Adaptif, dan Kolaboratif.

“Harapan kami dengan adanya transformasi menuju digital corporation ini, akan dapat mendorong kinerja korporasi dan memberikan dampak positif terhadap para pemangku kepentingan,” ujar Fajar.

Hal ini karena dari segi layanan akan bisa lebih cepat dan akurat, serta meminimalisasi terjadinya human error.

Sebelum melakukan transformasi menuju digital corporation, kinerja KBI cukup cemerlang.

Dalam 5 tahun terakhir, perolehan laba KBI mengalami peningakatan mencapai 941 persen.

Sedangkan dalam hal asset, dalam 5 tahun terjadi peningkatan sebesar 169 persen.

Pada tahun 2020 saat awal pendemi, KBI mencatatkan pertumbuhan laba bersih sebesar 31,98 persen, meningkat dari Rp 50,3 Miliar di tahun 2019 menjadi Rp 66,4 Miliar.

“Kami proyeksikan, dengan tranformasi ini korporasi akan mengalami peningkatan dari sisi kinerja korporasi,” tutup Fajar.

Yuk Bagikan Artikel Ini
Previous post Peringati Harpelnas, Astra Motor Sumsel Berikan Ragam Kejutan
Next post Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harga Vivo X70, X70 Pro, dan X70 Pro Plus