kedaiNUSANTARA

Seru! Ada Jogjavaganza di Yogyakarta

KEDAINEWS.COM – Pemerintah Kota Yogyakarta dan para pengusaha mulai menggencarkan ajang promosi wisata pada akhir Maret 2021. Salah satu agenda promosi wisata yang akan berlangsung dalam waktu dekat adalah Jogjavaganza 2021.

Ketua Panitia Jogjavaganza 2021, Edwin Ismedi Himna mengatakan acara tersebut akan berlangsung mulai hari ini 23 – 25 Maret 2021 secara offline. Sejumlah lembaga yang mendukung agenda promosi wisata itu adaalah Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, Badan Promosi Pariwisata Kota Yogyakarta (BP2KY), Asosiasi Agensi Perjalanan Wisata (ASITA), Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI).

“Dalam Jogjavaganza 2021 ini terdapat rangkaian kegiatan untuk memfasilitasi pelaku usaha wisata dari dalam maupun luar Kota Yogyakarta, seperti agen travel, pengelola destinasi wisata, pengusaha oleh-oleh, pengelola hotel bintang dan non-bintang,” kata Edwin.

Edwin optimistis acara ini tetap semarak dan meriah, sehingga pelaku usaha pariwisata dapat menjalin kerja sama dengan sesama pebisnis wisata dari Pulau Jawa maupun luar Jawa. Rangkaian acara Jogjavaganza 2021 berlangsung dengan menaati protokol kesehatan ketat.

Pada Selasa ini, 23 Maret 2021, diadakan welcome dinner bagi 100 pembeli dari seluruh Indonesia di Hotel Jambuluwuk Malioboro. Berlanjut table top yang mempertemukan seratus pembeli dengan 70 penjual dari Kota Yogyakarta di Grand Inna Malioboro Hotel.

Di hari terakhir, Kamis 25 Maret 2021, peserta Jogjavagnza 2021 akan mengeksplorasi potensi wisata Kota Yogyakarta. Pada Kamis pagi, mereka akan diajak bersepeda melalui acara Gowes Van Jogja. Setiap peserta sudah mendapatkan rute berbeda dan dapat diakses melalui aplikasi Yogowes.

Kelompok pesepeda ini melewati kampungwisata di Kota Yogyakarta. Pada hari itu juga akan diadakan city tour sebagai puncak acara dengan mengunjungi berbagai destinasi wisata di Kota Yogyakarta.

Yuk Bagikan Artikel Ini :

BACA ARTIKEL LAINNYA