23 April 2024

SIRCLO Bantu Tingkatkan Omzet Sebesar 34 persen melalui Solusi Teknologi dan Jasa

KEDAINEWS.COM – SIRCLO Group, perusahaan penyedia solusi omnichannel commerce terdepan di Indonesia, hari ini resmi luncurkan laporan dampak tahun 2022 bertajuk Integrasi Digital SIRCLO Group untuk Usaha dan Kesejahteraan UMKM.

Hingga saat ini, hampir 1 juta UMKM telah bergabung ke dalam ekosistem SIRCLO Group yang terdiri dari pemilik brand, warung dan mikro/nano influencer. Masing-masing memiliki beragam tantangan, seperti; tidak adanya informasi terkait digitalisasi bisnis, kurangnya akses terhadap sistem distribusi barang yang mumpuni, hingga sulitnya mendapat kesempatan untuk meningkatkan omzet dan pendapatan. Oleh karena itu, melalui laporan ini, SIRCLO Group menyampaikan dampak dari berbagai solusi yang ditawarkan atas tantangan yang dihadapi UMKM di Indonesia.

Karena mayoritas pengguna layanan di dalam ekosistem SIRCLO Group merupakan segmen UMKM, dalam laporan dampak ini, SIRCLO Group khusus menyorot dampak yang dihadirkan bagi kesejahteraan UMKM, khususnya melalui ragam solusi di dalam ekosistem SIRCLO Group yang melayani UMKM, yaitu SIRCLO Store (dasbor yang membantu brand UMKM berjualan online melalui berbagai berbagai kanal sekaligus, seperti website dan marketplace), Warung Pintar (solusi digital bagi para pemilik warung untuk memenuhi segala kebutuhan warung mereka), dan IbuSibuk (solusi pemberdayaan ekonomi bagi komunitas Ibu untuk menjadi influencers).

Brian Marshal, CEO dan Founder, SIRCLO Group, menjelaskan “Laporan ini merupakan bentuk tanggung jawab dan komitmen sosial dari berbagai solusi yang ditawarkan oleh SIRCLO Group. Kami percaya, jika setiap kegiatan bisnis mulai dari hulu ke hilir dilakukan dengan sistem dan cara yang berkelanjutan, kami pun dapat memberikan manfaat yang tidak hanya dirasakan bagi ekosistem SIRCLO Group, tetapi juga kepada seluruh masyarakat secara luas.”

Laporan Dampak SIRCLO Group 2022 merangkum dampak dan pencapaian yang dihasilkan ke dalam 4 pilar, yakni Bisnis, Sosial Ekonomi, Inklusivitas, dan Lingkungan. Pilar keberlanjutan yang dibuat oleh SIRCLO didasari oleh agenda pembangunan dunia, khususnya kerangka Sustainable Development Goals (SDGs), yang bertujuan untuk memastikan kesejahteraan manusia dan bumi.

Tentang SIRCLO
Dimulai pada tahun 2013, SIRCLO adalah perusahaan penyedia solusi omnichannel commerce terdepan di Indonesia yang membantu semua orang berjualan melalui berbagai kanal—online dan offline. SIRCLO memiliki tiga fokus utama yang terbagi ke dalam pilar-pilar solusi, yaitu solusi bagi Enterprise, solusi bagi Entrepreneur atau wirausaha dan UMKM, serta model bisnis New Retail, seperti warung.

Pada kategori Entrepreneur, SIRCLO menawarkan SIRCLO Store, dasbor toko online untuk UMKM berjualan di berbagai kanal, termasuk website, marketplace, dan chat commerce; Orami, platform parenting yang menggabungkan commerce, content, dan community dalam satu ekosistem; dan IbuSibuk, solusi pemberdayaan komunitas Ibu untuk menjadi Key Opinion Leaders (KOL), micro-influencer, serta reseller.

Pada kategori Enterprise, SIRCLO menawarkan solusi SIRCLO Commerce, e-commerce enabler dan layanan channel management untuk brand berskala besar dan principal; Swift by SIRCLO, solusi pengembangan teknologi omnichannel; ICUBE by SIRCLO sebagai Magento Premier Solutions Partner yang menghadirkan layanan konsultansi strategi dan implementasi teknologi omnichannel; Sooplai, platform B2B2C yang menyediakan produk Ibu dan Anak; dan ThinkTank by SIRCLO, solusi pemasaran digital secara end-to-end untuk brand berskala besar dan principal.

Adapun pada kategori New Retail, SIRCLO memberdayakan warung melalui beragam produk dan layanan digital dari Warung Pintar, untuk meningkatkan transparansi dan efisiensi pada alur distribusi offline, serta menyediakan akses untuk pemenuhan stok.

Hingga saat ini, SIRCLO mencatatkan lebih dari 150.000 brands dan lebih dari 500.000 pemilik warung yang telah dilayani secara akumulatif; lebih dari 25 juta end-consumers yang telah terjangkau; serta lebih dari 80 titik distribusi yang tersebar di seluruh Indonesia. Berlokasi di Green Office Park 1, The Breeze (BSD – Serpong), hari ini, SIRCLO memiliki lebih dari 2.000 karyawan.

Previous post Mengenal Tokopedia Marketing Solutions, Solusi Pemasaran Menyeluruh Bagi Pelaku Bisnis di Indonesia
Next post Intiland Gandeng Lamudi Sebagai Mitra Eksklusif Dalam Pemasaran Perumahan Virya Semanan