23 April 2024

Soundrenaline 2022 Siap Guncang Jakarta

KEDAINEWS.COM – Tahun 2022 ditandai dengan bangkitnya industri pertunjukan musik langsung di tanah air. Setelah berbagai konser maupun festival musik berskala nasional hingga internasional, kini giliran Soundrenaline bakal mengguncang Ibu Kota.

Soundrenaline kembali dari hiatus selama dua tahun terakhir karena pandemi. Jika sebelum-sebelumnya dihelat Bali, maka tahun ini Soundrenaline kembali ke Jakarta. Soundrenaline 2022 yang diorganisir Ravel Entertainment, akan dihelat di Eco Park Ancol, 26-27 November mendatang.

CEO Ravel Entertainment, Ravel Junardy mengatakan, Soundrenaline pertama kali digelar di Jakarta pada tahun 2002 silam, dan menjadi festival musik paling disegani sejak awal kemunculannya. Dihelatnya Soundrenaline di Jakarta tahun ini merupakan momen ‘kembali ke rumah’ bagi festival yang kini memasuki fase ke-18 penyelenggaraannya ini.

“Kita ingin balikin Soundrenaline itu, Soundrenaline itu festival yang paling disegani pada awalnya. Gue ingin ini jadi festival yang hipe lagi, yang menampilkan pop culture, dengan banyak musisi dari segala genre tampil di sini, kita bikin lebih hipe lagi di Jakarta,” ungkap Ravel dalam sesi konferensi pers di Jakarta, Rabu (28/9).

Ravel melanjutkan, akan ada banyak hal spesial yang disajikan di momen comeback Soundrenaline kali ini. Tidak saja sajian musik, Soundrenaline menggandeng Samara Live untuk menghadirkan beragam konten menarik di festival, mulai dari talkshow, pameran instalasi hingga panggung komedi.

CMO Samara Media & Entertainment, Desy Bachir menambahkan, nantinya Soundrenaline akan tampil dengan wajah baru yang menarik. Menurutnya, pembaruan bentuk festival merupakan keniscayaan di industri musik saat ini yang menuntut penyelenggara untuk terus berinovasi.

Soundrenaline 2022 akan dimeriahkan dengan comedy show persembahan dari Majelis Lucu Indonesia. Desy memastikan, segmen ini akan memberi hiburan maksimal bagi pengunjung, lewat banyolan-banyolan dan kolaborasi musik dan humor yang disajikan.

Selain itu, akan ada pula instalasi dari Tahilalats yang dikenal lewat karya-karyanya yang selalu unik. Instalasi ini nantinya akan bisa dinikmati di depan panggung utama Soundrenaline. Lalu program “A Portal To Mindrenaline”, sebuah talkshow selama dua hari yang diisi dengan pembicaraan seputar topik-topik hangat dan kekinian.

“Kami sangat excited banget menyambut tahun ke-20 atau ke-18 penyelenggaraan Soundrenaline, karena kami berharap bisa memberikan nuansa yang berbeda, sensori yang berbeda juga, bagi penonton Soundrenaline,” tutur Desy.

Ravel menyebutkan, Soundrenaline 2022 akan menghadirkan 18 musisi internasional. Beberapa di antaranya yaitu Neck Deep, FKJ, Mono, Plain White Ts, Hollow Coves dan masih banyak lagi nama lainnya. Dan tentunya ada banyak line up musisi lokal, di antaranya yang sudah diumumkan yaitu Rocket Rockers, Burgerkill, Isyana Sarasvati, The Brandals, Mocca, Feel Koplo, hingga Deadsquad.

Ada lagi Pure Saturday, St Loco, The S.I.G.I.T., Seringai, Goodnight Electric, Tiket, Mario Zwinkle, Stars and Rabbit, Barasuara, D’Cinamos, Indra Lesmana Project, serta Potret. Yang spesial, panggung Soundrenaline juga menghadirkan Prediksi, grup unik dari komedian Andre Taulany dkk.

“Kita lihat juga market, juga lihat bagaimana caranya mendatangkan penonton, sebenarnya. Jadi yang kita cari, kita pilih dari beberapa genre yang ada, kita compare, dan mudah-mudahan jadi line up terbaik di Soundrenaline,” tutur Ravel tentang formasi penampil yang dilibatkan.

Sementara ini pihak promotor belum mengumumkan semua penampil untuk Soundrenaline 2022. Menurut Ravel, pihaknya akan memberi pembaruan informasi secara berkala melalui situs resmi soundrenaline.id.

Tiket untuk Soundrenaline sudah mulai dijual hari ini di Tokopedia tiket events dengan rincian harga yakni Early Bird Rp588 ribu (2 Day Pass); Presale Early Entry mulai Rp888 ribu s.d. Rp1.18 juta; kategori Daily Ticket Rp988 ribu, hingga kelas VIP seharga Rp1,88 juta.

Informasi lebih lanjut tentang Soundrenaline 2022 maupun tiket dapat diakses melalui laman resmi soundrenaline.id.

Previous post Intiland Gandeng Lamudi Sebagai Mitra Eksklusif Dalam Pemasaran Perumahan Virya Semanan
Next post Volta Hadirkan Motor Listrik Seharga Rp 12,7 Juta di IEMS 2022